Pernah Bobol Persija dan PSM, Begini Tekad Wander Luiz di Persib

Football5Star.com, Indonesia – Persib Bandung kedatangan dua pemain asing anyar asal Brasil. Dua pemain tersebut adalah Wander Luiz Queiroz Dias dan juga Joel Vinicius Silva dos Anjos.

Keduanya datang pada Sabtu malam (11/1/2020). Meski demikian, baik Wander Luiz ataupun Joel Vinicius ternyata belum resmi dikontrak oleh Maung Bandung. Keduanya berstatus sebagai pemain trial yang kemudian baru akan direkrut jika performanya dinilai bagus oleh tim pelatih.

Satu yang menjadi sorotan dari dua pemain tersebut adalah Wander Luiz. Pemain berusia 27 tahun tersebut ternyata tak asing dengan sepakbola Indonesia. Pada saat membela tim Liga Vietnam Becamex Binh Duong, Wander pernah merasakan bertanding melawan dua tim Indonesia.

Dua tim tersebut adalah Persija Jakarta dan PSM Makassar. Pertemuan tersebut terjadi tepatnya pada ajang AFC Cup 2019 lalu. Catatan Wander Luiz ketika bertemu dua tim tersebut pun cukup baik, ia tercatat pernah membobol masing-masing gawang Persija dan PSM.

Gawang Persija dibobol oleh Wander Luiz pada saat bertemu di fase grup AFC Cup 2019 pada 1 Mei lalu. Saat itu Becamex menang dengan skor 3-1 atas Persija, dimana Wander mencetak satu gol di menit ke-51.

Saat melawan PSM, pemain kelahiran 17 Februari 1992 itu juga mencetak satu gol tepatnya saat bermain di Stadion Pakansari, 26 Juni 2019 lalu. Meski kalah 2-1 dari PSM, satu gol Wander Luiz cukup untuk membuat Becamex lolos ke final AFC Cup 2019 zona Asia Tenggara lantaran unggul agresifitas gol tandang.

Tertarik Atmosfer Sepakbola Indonesia

Tinggal Lewati Proses Ini, Dua Striker Asal Brasil Akan Resmi ke Persib
Antara Foto

“Dua kali saya menghadapi tim Indonesia saat AFC Cup bersama Becamex Binh Duong (Vietnam), Persija dan PSM Makassar. Satu kali lagi saya berlibur ke Bali. Indonesia punya banyak tempat bagus,” ujar Wander, seperti dikutip Football5Star.com dari laman resmi Persib.

Berstatus sebagai pemain trial, dirinya justru merasa tertantang. Terlebih, pemain yang sudah malang melintang di Liga Vietnam itu tertarik untuk bermain pada atmosfer sepakbola Indonesia yang luar biasa.

“Ya, saya lihat atmosfer di sini sangat hebat. Ini tentunya menjadi hal yang menarik untuk saya,” ujarnya.

Comments are closed.