Pernah Comeback Lawan Arab Saudi, Timnas U-19 Tak Takut Hadapi Qatar

Football5Star.com, Indonesia – Timnas U-19 Indonesia sama sekali tak ciut melawan Qatar karena pernah tampil istimewa kala hadapi Arab Saudi. Hal itu disuarakan oleh salah satu pemainnya, Saddam Emiruddin.

Perjuangan Garuda Muda dalam pertandingan melawan Arab memang patut diacungi jempol. Sebatas laga uji coba, mereka menunjukkan mental yang kuat. Sebenarnya, beberapa kali mental anak asuh Shin Tae-yong benar-benar diuji melawan Arab Saudi.

Timnas U-19 Indonesia sempat tertinggal 3 gol oleh Arab Saudi yang dikemas oleh Khalil Ibrahim Alabsi, Mohammed Khalil Marran, dan Essa Khaleel Althekralla. Tetapi, pemain Indonesia tak begitu saja menyerah. Mereka sempat memperkecil kedudukan via Irfan Jauhari. Sebelum akhirnya Sadam dan Braif Hatari sukses bikin Timnas U-19 comeback.

Timnas U-19 vs Qatar, Shin Tae-yong Punya Misi Khusus Football5Star.com, Indonesia - Partai Timnas U-19 Indonesia vs Qatar membuat Shin Tae-yong bakal membuktikan misi khususnya. Partai tersebut dijadikan oleh Shin sebagai pembuktian dari hasil evaluasi tiga pertandingan sebelumnya. Seperti diketahui, sudah sejak awal September lalu pasukan Garuda Muda menggelar pemusatan di Kroasia. Mereka jua sudah menjalani sebuah turnamen meski hasilnya kurang memuaskan. Usai mengikuti International U-19 Friendly Tournament 2020, timnas U-19 kembali kembali akan melakukan pertandingan laga uji coba di Kroasia. Ada tiga lawan yang akan dihadapi, yakni Qatar, Bosnia dan Herzegovina, serta Dinamo Zagreb. Partai Timnas U-19 vs Qatar bakal menarik untuk dinantikan. Sebab, para pemain Indonesia jua tengah dalam semangat yang tinggi usai berhasil comeback melawan Arab Saudi beberapa waktu lalu. "Pada pertandingan nanti kami juga ingin terus melihat perkembangan pemain. Selain itu juga melihat bagaimana mereka sanggup menerapkan di lapangan apa yang sudah kami berikan saat latihan," kata Shin Tae-yong dalam laman resmi PSSI. Jelang Timnas U-19 vs Qatar, pasukan Shin Tae-yong jua dalam kondisi yang bagus. Apalagi usai lawan Arab, Garuda Muda masih terus digembleng oleh Shin, terutama soal fisik. "Saat ini kondisi tim terus meningkat dan menunjukkan perkembangan positif. Kami akan melawan Qatar dua kali, mereka tim yang kuat dan bagus. Ini menjadi laga yang bermanfaat bagi kami," tutup dia.

Hal itulah yang jadi modal Timnas U-19 saat menghadapi Qatar. Saddam Emiruddin menyebutkan kalau gaya bermain Qatar pastinya tak akan berbeda dari Arab Saudi.

“Qatar hampir mirip Arab Saudi gaya bermainnya. Besok kami bertekad memberikan penampilan terbaik,” kata pemain asal PSS Sleman tersebut.

Setelah melawan Qatar, Indonesia akan lanjut berujicoba melawan Bosnia dan Herzegovina, serta Dinamo Zagreb selama di Kroasia. TC di Kroasia dijadwalkan hingga akhir September.

“Saat ini kondisi tim terus meningkat dan menunjukkan perkembangan positif. Kami akan melawan Qatar dua kali, mereka tim yang kuat dan bagus. Ini menjadi laga yang bermanfaat bagi kami,” ujar Shin Tae-yong.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More