Pernille Harder Terpilih Sebagai Pemain Wanita Terbaik UEFA

Football5star.com, Indonesia – Gagal membawa Wolfsburg juara Liga Champions musim 2019-2020 tidak memudarkan sinar Pernille Harder. Buktinya dia dinobatkan sebagai pemain wanita terbaik UEFA.

Pernille Harder mengalahkan para pesaing kuat. Yakni Wendie Renard dan Lucy Bronze asal Lyon. Padahal kedua pemain itu sukses merengkuh trofi Liga Champion wanit musim 2019-2020.

Kendati begitu, pengaruh Harder di lapangan menjadi faktor lain. Seperti dikutip Football5star dari laman resmi UEFA, pemain 27 tahun dianggap sebagai penyerang serba bisa.

Sepanjang musim lalu pemain yang kini berseragam Chelsea sukses menggelontorkan 38 gol dari 33 penampilan. Torehan golnya di Frauen Bundesliga musim lalu juga membuatnya masuk dalam buku sejarah.

Dia sukses mencetak 27 gol di Frauen Bundesliga. Jumlah tersebut jadi yang tertinggi di kasta tertinggi Jerman sejak Inka Grings melakukannya satu dekade silam.

Kehebatan kekasih Magadalena Eriksson tidak hanya terjadi di dalam lapangan. Di luar lapangan dia adalah daya tarik. Banyak klub besar Eropa yang menginginkan tanda tangannya.

Pada akhirnya Chelsea sukses memboyong penggawa timnas Denmark. Transfernya ke London Barat sekaligus menjadikannya sebagai pemain wanita termahal dunia saat ini.

Seperti halnya Robert Lewandowski di kategori pria, Pernille Harder juga ditasbihkan sebagai penyerang terbaik musim 2019-2020. Dia juga jadi satu-satunya pemain non Lyon yang meraih penghargaan.

Lyon, sang juara bertahan Liga Champions wanita memboyong empat piala. Kiper terbaik jatuh ke tangan Sarah Bouhaddi. Adapun salah satu pahlawan mereka di Liga Champions musim lalu, Wendie Renard didapuk sebagai bek terbaik.

Untuk gelandang terbaik jatuh kepadaDzsenifer Marozsan. Lyon melengkapi trofi individu dengan terpilihnya Jean-Luc Vasseur sebagai pelatih terbaik.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More