Perpanjang kontrak Emirates, Madrid Lewati Barcelona

Football5Star.com, Indonesia – Real Madrid dikabarkan telah memperpanjang kontrak dengan sponsor utamanya, Emirates. Menurut laporan Palco 23, kedua belah pihak telah menyetujui kontrak baru hingga 2021-22. Beradasrkan kontrak itu, Los Blancos akan mendapatkan 70 juta euro per tahun yang membuatnya melewati pendapatan Barcelona.

Angka 70 juta euro itu menjadi nilai kontrak shirt sponsorship terbesar di dunia. Itu melewati nilai kontrak Barcelona dengan Rakuten yang mencapai 55 juta euro per tahun. Juga melampaui kontrak Manchester United dengan Chevrolet senilai 62 juta euro per tahun.

Angka tersebut melonjak hampir 3 kali lipat dari kesepakatan awal. Sebelumnya, berdasarkan kesepakatan yang ditandatangani pada 2014, Emirates hanya menyetor sekitar 20 juta pounds (sekitar 23 juta euro) per tahun kepada Madrid.

Kesepakatan kontrak baru itu memang belum diumumkan oleh manajemen Madrid. Namun, hal itu sebenarnya telah kelar pada musim penas ini. Bahkan, Palco 23 mengklaim, hal tersebut telah dicantumkan dalam laporan keuangan Los Blancos.

Tak berhenti di situ, Madrid juga dikabarkan tengah berusaha memperpanjang kontrak dengan perusahaan apparel asal Jerman, adidas. Andai berhasil, Los Blancos juga akan menerima uang sangat besar. Dikabarkan, bila kontrak baru itu disetujui, klub peraih gelar terbanyak di ajang Liga Champions tersebut akan menerima tak kurang dari 150 juta euro per tahun dari adidas.

Nilai yang sangat besar itu tak mengejutkan. Pasalnya, Football Leak pada Mei silam sempat mengabarkan kontrak Los Blancos dengan adidas akan mencapai 850 juta pounds untuk masa 10 tahun.

Comments are closed.