Perpanjang Kontrak, Iker Casillas Pasti Pensiun di Porto

Football5star.com, Indonesia – Iker Casillas resmi memperpanjang kontrak dengan FC Porto, Rabu (20/3/2019). Ia juga memastikan akan mengakhiri karier profesional bersama klub asal Portugal tersebut.

Iker Casillas telah memperpanjang ikatan kontrak berdurasi dua tahun di Porto. Usianya akan genap 38 tahun Mei nanti, berarti ketika kontraknya berakhir ia sudah 40 tahun.

Casillas merupakan pemain yang sudah berseragam Porto sejak 2015. Sebelum saat itu, kiper timnas Spanyol itu menghabiskan sebagian besar perjalanan karier di Real Madrid.

“Hari ini adalah hari spesial. Bersama klub ini saya merasa seperti di rumah. Saya ingin bertahan di sini hingga akhir karier sebagai pesepakbola,” ujar Casillas dilansir Football5star.com dari Sky Sports.

Iker Casillas, kiper FC Porto, tak yakin Apollo 11 mendarat di bulan. (football5star.com / n-tv.pt)

“Sejak saya datang ke sini, banyak yang berpikir saya hanya akan bermain satu atau dua tahun sebelum mengakhiri karier,” ucapnya.

Bersama Porto, Iker Casillas bisa kembali tampil impresif musim ini. Porto juga masih berpeluang besar mempertahankan gelar Liga Portugal karena mengemas poin sama besar dengan Benfica.

Di samping itu, mereka juga berhasil lolos ke perempat final Liga Champions musim ini. Selanjutnya akan meladeni Liverpool dalam perebutan tiket semifinal.

Porto juga mengincar kesuksesan domestik lainnya yang sudah lama tidak bisa dimenangi, yakni Piala Portugal. Kali terakhir Porto menjuarai ajang tersebut pada musim 2010-11.

“Target kami adalah berusaha memenangi trofi yang sudah lama tidak dimenangi. Kami harus fokus penuh dalam persaingan liga dan kemungkinan lolos ke final Piala Portugal. Di Liga Champions semuanya bisa terjadi,” ucap Casillas.

Comments
Loading...