Perpanjangan Kontrak Manuel Neuer Jadi Mimpi Buruk Alexander Nuebel

Football5star.com, Indonesia – Perpanjangan kontrak yang ditandatangani Manuel Neuer Rabu (20/5) lalu menjadi pertanda buruk bagi Alexander Nuebel. Pasalnya, perpanjangan kontrak tersebut membuat Nuebel hampir dipastikan hanya akan menjadi pelapis di Bayern musim depan.

Seperti yang diketahui, Neuer resmi memperpanjang masa baktinya bersama FC Hollywood hingga 2023 mendatang. Ketika kontraknya usai, Neuer akan berusia 37 tahun.

Nuebel sendiri memang diproyeksikan sebagai suksesor Neuer. Akan tetapi, nampaknya Nuebel masih harus bersabar apabila ingin menjadi penjaga gawang utama FC Hollywood. Kemungkinan, Nuebel baru menggeser Neuer pada musim 2021-22.

Alexander Nuebel - Manuel Neuer - Bayern Munich - Fussball Transfers
Fussball Transfers

Hal ini pun diamini oleh legenda timnas Jerman, Dietmar Hamann. Menurut Hamann, perpanjangan kontrak Neuer akan membuat Die Roten melepas Nuebel dengan status pinjaman musim depan.

“Karena Manuel Neuer baru saja menandatangani perpanjangan kontrak, saya merasa Alexander Nuebel tak akan menjadi pemain Bayern musim depan. Saya sangat yakin dia akan dipinjamkan,” kata Hamann dikutip dari SportBild.

Hal senada juga sempat diungkapkan oleh legenda timnas Jerman, Sepp Maier beberapa waktu lalu. Menurut Maier, Nuebel memiliki kemampuan yang terlalu bagus untuk menjadi pemain pelapis.

“Alexander Nuebel harus selalu bermain. Bakatnya terlalu besar apabila dia hanya menjadi pemain cadangan di Bayern musim depan,” ungkap Sepp Maier dikutip dari Sportbuzzer.

“Melepasnya dengan status pinjaman bisa menjadi salah satu opsi. Idealnya, Nuebel dipinjamkan ke Schalke. Dia sudah mengenal kehidupan serta tim utama di sana,” kata Maier menambahkan.