Perpisahan Sempurna Tim Howard di Goodison Park

Selain John Terry yang mendapat kesempatan memberi sambutan di Stamford Bridge, Tim Howard juga mendapat keistimewaan serupa. Seusai kemenangan 3-0 atas Norwich City, Howard menyampaikan salam perpisahan di depan publik Goodison Park, Minggu (15/5).

Berbeda dengan Terry, Howard sudah dipastikan akan pergi dari Everton pada musim panas ini. Setelah 10 tahun bermukim di Goodison Park, kiper asal Amerika Serikat ini memutuskan pulang kampung dan akan bermain di pentas Major League Soccer bersama Colorad Rapids.

Laga perpisahan Howard pun terbilang cukup indah. Dia sukses menjaga gawangnya tetap suci dalam kemenangan 3-0 atas The Cannaries.

“Saya berjuang menahan air mata. Ini adalah tempat yang saya cintai, sulit untuk pergi. Saya antusias menyambut babak baru tapi ini adalah apa yang sudah saya lakukan setiap hari selama satu dekade,” bilang Howard kepada BBC.

Sejak bergabung dengan Everton dari Manchester United pada 2006, Howard sudah mengoleksi 412 penampilan di semua ajang. Namun, dia gagal mempersembahkan trofi untuk The Toffes selama satu dekade itu.

Kendati demikian, rasa cinta kiper berusia 37 tahun itu kepada Everton tetap tinggi, meski menjelang perpisahan sekalipun.

“Saya dibesarkan di sini, memiliki teman-teman terbaik di sini. Ini akan selalu menjadi rumah saya. Saya mencintai klub sepak bola ini,” pungkas pesepak bola yang pernah meraih gelar juara Piala FA dan Piala Liga Inggris bersama Man. United ini.

Comments
Loading...