Persahabatan Ismed sofyan dan Bepe Terjalin Sejak Usia 19 Tahun

Football5Star.com, Indonesia – Ismed Sofyan baru-baru ini bercerita soal persahabatannya dengan Bambang Pamungkas alias Bepe. Dia menyebut kalau kedekatan keduanya bahkan sudah terjalin sejak masih berusia 19 tahun.

Ismed dan Bepe memang menjadi bagian yang tak terpisahkan di Persija Jakarta nyaris dua dekade. Bahkan pada masa keemasannya, Ismed Sofyan acap menjadi “pelayan” gol-gol Bambang Pamungkas. Dia tahu betul bola yang diinginkan oleh sahabatnya itu.

Kini, Bepe sudah lebih dahulu pensiun. Sedang, Ismed masih bermain meski juga fokus dalam bidang kepelatihan. Sebenarnya, bagaimana awal mula Ismed dekat dengan Bepe?

“Saya bersahabat dengan Bepe itu bisa dikatakan lama. Kami dari 1997 itu sudah bersama. Kami sama-sama seleksi untuk pelajar Asia. Jadi pertemanan kami saat bertemu itu dari 1997. Lalu 1998 kami ikut di PSSI 19 tahun, praOlimpiade sampai timnas Indonesia,” ungkap Ismed Sofyan dikutip dari YouTube resmi Persija.

Meski bersahabat, kedua sosok ini terkenal seperti Tom and Jerry. Ismed menyebut kalau memang sahabatnya itu usil. Tapi itulah indahnya persahabatan.

“Akhirnya kami satu klub di tim ibu kota sampai sekarang. Jika dibilang Tom and Jerry, Bepe itu orangnya usil. Saya sudah kenal lama sama dia, satu kamar bareng dia, tahu karakter masing-masing,” sambung Ismed.

“Jadi kalau kami bercanda itu sudah tidak ada batas, baik itu bercanda saat mau tidur, di kamar mandi atau bahkan di lapangan. Kalau kami disebut Tom and Jerry ya itu hal yang lumrah karena pertemanan kami itu sangat lama,” tutup Ismed Sofyan.

Bambang PamungkasIsmed SofyanPersija Jakarta