Persahabatan Sejati Granit Xhaka dengan Bocah Down Syndrome

Football5Star.com, Indonesia – Granit Xhaka menyita perhatian pada Hari Down Syndrome Internasional, 21 Maret lalu. Hari itu, dia menunjukkan persahabatan sejatinya dengan seorang bocah penyandang Down Syndrome bernama Julian.

Hari itu, laman resmi Arsenal mengunggah video persahabatan Granit Xhaka dengan Julian. Video tersebut memuat kebersamaan keduanya ketika Julian diundang secara khusus ke London pada akhir bulan lalu. Julian ikut meramaikan latihan dan menyaksikan langsung laga klub berjuluk The Gunners itu melawan Southampton.

Persahabatan sejati Granit Xhaka dan Julian terbentuk pada 2015. Kala itu, Julian menjadi maskot saat pemain asal Swiss tersebut menjadi kapten untuk kali pertama bagi Borussia Moenchengladbach.

Granit Xhaka mengaku punya ikatan emosional dengan bocah yang sekarang berumur 8 tahun itu. Dia secara khusus kagum pada sikap positif yang ditunjukkan sang sahabat.

“Aku punya hubungan sitimewa dengan Julian. Dia sangat istimewa dan selalu positif. Dia selalu tersenyum, tertawa… Dia menunjukkan bahwa kita masih bisa bahagia meskipun punya kekurangan,” terang Granit Xhaka seperti dikutip Football5Star.com dari video di kanal YouTube Arsenal.

Pemain berumur 26 tahun itu menambahkan, “Ada banyak orang yang memiliki segalanya dalam hidup, tapi masih saja mengeluh. Namun, anak ini menunjukkan apa yang dia miliki dan masih punya pandangan positif, senyum di wajahnya. Hubunganku dengan dia sangatlah istimewa.”

Julian Buat Semua Bahagia

Granit Xhaka menunjukkan persahabatan sejatinya dengan Julian yang menyandang Down Syndrome.
arsenal.com

Theresa, ibunda Julian, mengaku sangat terharu melihat hubungan sitimewa tersebut. Dia sungguh tak menyangka ikatan emosional keduanya masih sangat kuat meskipun sempat tak bersua selama tiga tahun.

“Puji syukur, saya benar-benar lega. Selama sebulan, saya menyembunyikan kejutan istimewa ini dari Julian. Hari ini, saya bahagia karena setelah tiga tahun, ikatan itu masih tetap ada dan Julian kembali bersua sahabat luar biasanya, Granit,” terang Theresa.

Dalam sesi latihan Arsenal, Julian bukan hanya dekat dengan Granit Xhaka. Dia sempat digendong Sokratis Papastathopoulos, berbincang dengan Mesut Oezil, Shkodran Mustafi, dan Sead Kolasinac, serta bermain dengan Pierre-Emerick Aubameyang dan Petr Cech. Mereka tampak bergembira bersama sang bocah.

Comments
Loading...