Persahabatan Unik Fans Liverpool dan M’Gladbach

Football5Star.com, Indonesia – Sejumlah fans Borussia M’Gladbach berencana akan bertandang ke Stadion Anfield di laga Boxing Day antara Liverpool melawan Swansea City, Rabu (27/12/2017) dinihari WIB. Mungkin tidak banyak yang mengetahui bahwa kedua suporter menjalin persahabatan yang unik.

Suporter official tim Jerman tersebut akan mendukung the Reds saat meladeni tantangan Swansea. 75 suporter akan meninggalkan Jerman di hari Natal dan dijadwalkan tiba di Merseyside pada siang hari di Boxing Day.

Pertemanan fans antar negara ini bermula pada era 1970 saat Liverpool bertemu Gladbach di kompetisi Eropa. Memiliki visi dan misi yang sama dalam mendukung tim kesayangan, mereka pun tetap menjaga hubungan persahabatan hingga sekarang.

zimbio.com

Solidaritas fans Gladbach pun terlihat nyata saat bencana Hillsborough 1989  terjadi. Mereka mengirimkan donasi sebesar tujuh ribu pounds untuk keluarga 96 fans yang meninggal dunia.

Sebuah pesta suporter akan digelar pada Boxing Day yang dipimpin oleh Graham Agg. “Ini persahabatan unik sepakbola dan sesuatu yang bisa dibanggakan oleh klub dan suporter kedua tim,” ujarnya, Senin (25/12/2017).

“Tahun ini spesial karena menjadi yang ke-25 secara beruntun mereka datang ke Anfield untuk mendukung the Reds. Kami akan menyambut mereka seperti mereka menyambut kami di Jerman dengan tangan terbuka dan keramahtamahan Liverpool,” jelasnya

Tidak hanya fans klub Jerman tersebut yang ke Anfield. Kopites juga kerap menyambangi tanah bavaria untuk melihat Gladbach bertanding.

Comments
Loading...