Persaingan Juara Premier League Ketat

Sejauh ini, persaingan Premier League musim 2015-16 paling menarik dibanding yang lain. Hingga pekan kesepuluh, inilah musim terketat bagi pemuncak klasemen sementara.

Opta mencatat, jika dibanding dengan seluruh musim pada era Premier League dan mengecualikan musim 2000-01, persaingan pada pekan kesepuluh musim ini paling ketat.

Manchester City yang kini memuncaki klasemen sementara Premier League baru mengoleksi 22 poin. Jumlah poin sama dikoleksi Arsenal yang ada di peringkat kedua. Kecuali dibanding musim 2000-01, ini adalah jumlah poin terendah bagi tim pemimpin klasemen dengan periode yang sama dalam era Premier League. Pada musim 2000-01, jumlah poin Manchester United yang berada di puncak klasemen adalah 21.

Jika dibandingkan dengan situasi pada periode yang sama tiga musim terakhir saja, persaingan ketat sangat terasa. Musim lalu, pada pekan kesepuluh, Chelsea memimpin klasemen dengan koleksi poin 24. Perolehan The Blues dua poin di atas Southampton yang berada di peringkat kedua.

Pada musim 2013-14 tak jauh berbeda. Arsenal memimpin klasemen pekan kesepuluh dengan 25 poin. The Gunners unggul lima poin di atas Chelsea, Liverpool, dan Tottenham Hotspur yang berada di bawahnya.

Sementara itu, musim 2012-13, Man. United berada di peringkat pertama klasemen Premier League pada pekan kesepuluh. Jumlah poin Red Devils adalah 24, unggul dua poin di atas Chelsea yang ada di peringkat kedua.

Kini, The Citizens dan The Gunners yang berada di peringkat pertama dan kedua hanya berselisih dua poin di bawah West Ham United dan Man. United yang ada posisi ketiga dan keempat.

Comments
Loading...