Persaingan Ketat dengan Liverpool Bikin City Termotivasi

Football5star.com, Indonesia – Manchester City mendapat lawan sengit dalam mempertahankan gelar Premier League musim ini. Tim yang dimaksud adalah Liverpool yang hingga saat ini masih bertengger di puncak klasemen.

Jarak poin keduanya pun sangat ketat. City hanya terpaut dua poin saja dari Liverpool. Tapi mereka masih memiliki satu tabungan laga lebih banyak. Hal ini pula yang membuat peluang mereka kembali memuncaki klasemen terbuka lebar.

Melihat persaingan kedua tim, kapten The Citizen, Vincent Kompany, mengaku sangat termotivasi dengan perebutan juara Premier League musim ini. Baginya, apa yang terjadi musim ini jauh lebih baik daripada musim lalu ketika mereka tidak mendapat perlawanan berarti dari tim lain.

Vincent Kompany manchester city
dailymail.co.uk

“Pengalaman seperti itulah yang ingin saya sampaikan kepada pemain lain. Musim lalu bukan sesuatu hal yang menjadi rujukan kami sebenarnya. Musim ini kami harus memenangkan setiap pertandingan dan kami punya enam pertandingan yang harus dimainkan,” ujar Kompany kepada Daily Mail, Rabu (17/4/2019).

“Ini adalah jenis pertarungan yang sama antara kedua tim dan apa yang saya katakan adalah Anda benar-benar bisa mempercayai tim Anda untuk menjadi lebih baik lagi. Kami menjadi lebih baik karena semuanya mempersiapkan diri lebih baik dari sebelumnya,” ia menuturkan.

Laju kencang The Citizen musim ini tidak hanya terjadi di Premier League saja. Mereka sudah mengunci gelar Carabao Cup dan menembus babak final FA Cup. Sementara di Liga Champions anak asuh Pep Guardiola masih berpeluang lolos ke semifinal andai bisa mengalahkan Tottenham Hotspur dengan selisih dua gol di leg kedua perempat final dinihari nanti.

Comments
Loading...