Persebaya Alami Kerugian Cukup Besar Musim Lalu

Football5star.com, Indonesia – Meski dianggap sebagai tim dengan manajemen yang sehat, Persebaya Surabaya rupanya tetap merugi musim lalu. Azrul Ananda, Presiden klub asal Kota Pahlawan tersebut mengatakan bahwa timnya punya kerugian sebesar 9 miliar rupiah.

Pernyataan tersebut diucapkannya melalui surat terbuka berjudul “Terima Kasih Sudah Mendukung Semampunya (Catatan Azrul Ananda)”.  Surat tersebut merupakan respon terhadap protes besar-besaran Bonek (Pendukung Persebaya, Red) terkait mahalnnya tiket laga Blessing Game antara Persebaya versus Sarawak FA, Minggu (18/3/2018).

“Tahun lalu adalah tahun kebanggaan saya pribadi. Bisa membawa Persebaya kembali ke Liga 1. Dan tahun lalu saya merasa beruntung, ruginya Persebaya masih di kisaran Rp 9 miliar. (Saya tidak menghitung biaya pelunasan gaji-gaji tahun-tahun sebelumnya),”  bunyi surat tersebut yang diunggah di situs resmi Persebaya.

Lebih lanjut, Azrul mengatakan bahwa biaya besar telah dirinya keluarkan untuk membiayai operasional Persebaya. Termasuk untuk menjalankan roda kompetisi sepak bola internal milik Bajul Ijo.

“Sambil jalan pula, struktur Persebaya sebagai perusahaan (PT) juga terus diperkuat. Mulai marketing-nya, administrasinya, dan lain sebagainya untuk menjalankan business plan yang bertujuan menjaga sustainability Persebaya untuk tahun-tahun ke depan,” tulisnya.

Laga Blessing Game rencananya bakal jadi launching bagi Persebaya untuk mengumumkan skuat mereka yang bakal mengarungi kompetisi Liga 1 musim mendatang. Selain itu, berbagai sponsor yang bakal membantu klub tersebut juga akan diumumkan nantinya.

Comments
Loading...