Persebaya dan Bali United Batal Mentas di Asean Club Championship

Football5Star.com, Indonesia – Persebaya Surabaya dan Bali United dipastikan batal mentas dalam turnamen antarklub Asia Tenggara bertajuk Asean Club Championship (ACC). Hal itu setelah AFF mengumumkan akan menunda turnamen ini sampai 2022.

Sebenarnya ACC akan diuji coba pada tahun ini. Namun tiba-tiba pandemi COVID-19 datang bak petir di siang bolong yang membatalkan rencana mereka. Tadinya, Bali United dan Persebaya Surabaya akan mewakili Indonesia dalam turnamen itu setelah berstatus juara dan runner-up musim lalu.

AFF juga mengonfirmasi kalau Asean Club Championship tampaknya akan sulit bila dilaksanakan 2021. Karena kalender internasional tahun depan sangat padat. Dari mulai ada penjadwalan ulang Kualifikasi Piala Dunia 2022, turnamen AFC, hingga Piala AFF.

Persebaya dan Bali United Batal Mentas di Asean Club Championship
Sports247my

“Beberapa negara akan memiliki masalah kalau ACC dipaksakan tahun depan. Dengan semua pertimbangan dan ketidakpastian jadwal keseluruhan yang masih tersisa di tahun 2021, kami memutuskan untuk memindahkan peluncuran ACC ke 2022,” kata Presiden AFF Mayor Jenderal Khiev Sameth dalam laman resminya.

“ACC adalah pilar utama dari strategi pembangunan regional kami, dan kami telah sepakat bahwa langkah ke 2022 adalah keputusan yang tepat pada tahap ini. Saat kami mulai berkumpul kembali, menjadi jelas bahwa harus meluncurkan ACC dalam format yang jauh lebih sedikit,” sambung dia.

Diselenggarakan dan disetujui oleh AFF, Asean Club Championship adalah kompetisi menguntungkan yang menampilkan 12 klub terkemuka. ACC menawarkan hadiah uang tunai yang menarik untuk semua tim yang berpartisipasi, dengan klub pemenang siap untuk mengantongi lebih dari USD $ 500.000. ACC akan menjadi kompetisi besar berikutnya di wilayah Asia Tenggara setelah Piala AFF.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More