Persebaya Datangkan Pemain Naturalisasi Asal Kamerun

Banner E-Magazine Januari 2020

Football5Star.com, Indonesia – Persebaya Surabaya mendatangkan pemain naturaliasi Indonesia asal Kamerun, Mountala Zoubairou Garba. Zoubairou pada Jum’at kemarin (17/1) telah bergabung dalam latihan Persebaya di Stadion Universitas Negeri Yogyakarta (UNY).

Skuat Bajol Ijo sendiri terbilang banyak mendatangkan pemain yang berposisi sebagai bek untuk musim mendatang. Sebelumnya, mereka telah resmi mendapatkan Arif Satria yang sebelumnya membela Persela Lamongan. Banyaknya bek yang didatangkan sendiri merupakan respons dari hengkangnya Otavio Dutra ke Persija Jakarta.

Pelatih Persebaya, Aji Santoso pun menyebutkan alasannya mendatangkan Zoubairou Garba. Menurut Aji, pemain yang membela Tira Persikabo di musim lalu itu masuk dalam kriteria bek yang dibutuhkan olehnya.

”Pertimbangan kami mendatangkan Zoubairou karena dia pemain yang bagus. Bersama Tira Persikabo musim lalu, dia juga dominan,” ujar Aji, seperti dikutip Football5Star.com dari laman Jawa Pos.

Namun, kehadiran Zoubairou Garba menyisakan pertanyaan. Pasalnya, sang pemain telah berusia 35 tahun. Meski begitu, Aji percaya dengan kualitas Zoubairou. Lebih lagi pemain tersebut bisa menjadi pengganti Hansamu Yama yang berpotensi sering dipanggil Timnas Indonesia.

”Saya sangat percaya dengan kualitas pemain-pemain belakang kami yang semua berstatus pemain lokal. Harapan saya, dengan bergabungnya dia (Zoubairou, Red) kekuatan lini belakang semakin kukuh,” sebut Aji.

Meski telah berlatih bersama, namun mantan pemain PSIS Semarang itu nyatanya belum dikontrak oleh manajemen klub Bajol Ijo.

“Saya akan berikan yang terbaik untuk Persebaya. Sebab, saya sendiri yang melamar melalui agen saya,” ujar Zoubairou Garba.

“Mungkin tanda tangan kontraknya setelah TC (training center). Yang jelas saya senang berada di Persebaya,” paparnya.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More