Persebaya Dibayang-Bayangi Hukuman Berat bila Tak Lanjutkan Liga 1

Football5Star.com, Indonesia – Persebaya Surabaya dibayang-bayangi hukuman berat sampai turun kasta bila tak mau lanjutkan Liga 1 2020. Meski memang, PT Liga Indonesia Baru (LIB) berharap mereka bisa segera ikut dalam kompetisi lanjutan ini.

Seperti diketahui, masih ada beberapa klub yang belum mengambil sikap terkait kelanjutan Liga 1 2020 Oktober nanti. Persebaya dan Barito Putera disebut-sebut masih belum menentukan ikut atau tidaknya kompetisi ini.

Bahkan belakangan ada kabar kalau Persebaya Surabaya terancam akan didegradasi ke Liga 3 bila tak mau ikut dengan lanjutan Liga 1 2020. Direktur Utama (Dirut) PT LIB, Akhmad Hadian Lukita, buka suara.

Persebaya Surabaya Terancam Sanksi Turun Kasta? Ini Kata PT LIB

“Inti semangatnya tidak seperti itu. Semangatnya kami ingin semua tim ikut. Agar klub-klub Liga 1 ini jadi penyemangat bangsa Indonesia. Dengan adanya sepak bola, dengan protokol kesehatan, kita menjadi semangat hidup lagi,” ungkap Lukita kepada wartawan.

“Jadi jangan sampai sepak bola mati. Malah kami diarahkan oleh Satgas COVID-19 untuk membuat sepak bola sebagai pelopor kondisi seperti ini. Mungkin kami akan mengampanyekan protokol kesehatan dan pakai masker. Jadi setiap pertandingan mungkin akan keluar tagline seperti itu,” sambung dia.

Soal hukuman Persebaya Surabaya dan Barito Putera yang belum menentukan ikut Liga 1 2020, Lukita menyebut kalau memang ada aturan regulasinya. Tapi dia berharap hal itu untuk memotivasi saja.

“Jadi, hukuman itu memang ada dalam satu di antara pasal di regulasi kompetisi tahun ini. Namun, kami tekankan mari kita jadi pelopor kampanye semangat hidup melalui sepak bola,” tutup dia.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More