Persebaya Hadapi PSM Dengan Skuat Darurat

Football5star.com, Indonesia – Pelatih Persebaya Surabaya, Aji Santoso, mengaku cukup dipusingkan dengan banyaknya pemain yang absen jelang partai melawan PSM Makassar. Ia pun mengatakan bahwa Persebaya akan bermain dengan skuat darurat pada partai nanti.

Pada partai melawan Tira Persikabo, Sabtu (9/11) lalu, Persebaya tampil tanpa lima pemain utamanya. Yakni Miswar Saputra, David da Silva, Osvaldo Haay, Irfan Jaya, dan Rachmat Irianto. Pada partai melawan PSM nanti, mereka dipastikan tak akan diperkuat oleh Hansamu Yama yang harus menjalani hukuman skorsing.

“Berat buat saya. Karena, kami akan main lawan PSM di tempat netral. Jadi, saya butuh pemain yang benar-benar komplit. Meskipun mungkin yang usia di bawah 23 tahun nanti akan main,” ungkap Aji Santoso kepada awak media.

football5star.com/KenzaEmeraldy

“Di pertandingan tadi, lima pemain inti kami absen. Kami nih main dengan komposisi yang darurat. Miswar, Osvaldo, David, dan Irfan Jaya gak main. (Otavio) Dutra tadi main cuma 11 menit. Diogo Campos tadi juga cedera. Pusing saya,” sambungnya.

Meskipun harus tak memiliki banyak pilihan pemain, Persebaya sukses mencuri poin dari markas Tira Persikabo. Tambahan satu poin ini sayangnya masih belum membuat mereka beranjak dari papan tengah klasemen Liga 1.

Saat ini, Bajol Ijo masih terjebak di posisi 11 klasemen Liga 1 dengan raihan 32 poin dari 26 laga. Hal ini pun membuat partai melawan PSM nanti menjadi cukup krusial. Apabila mampu meraih kemenangan atas PSM, maka mereka akan mampu menggeser Bhayangkara FC dari posisi 10 klasemen.

Aji SantosoPersebaya SurabayaPSM Makassar