Persebaya Harap Format Kompetisi Liga 1 2020 Tak Berubah

Football5Star.com, Indonesia – Pelatih Persebaya Surabaya, Aji Santoso, berharap Liga 1 2020 tak berubah format saat dilanjutkan Februari tahun depan. Dia beralasan kalau dengan sistem kompetisi penuh, Liga 1 akan tetap berkualitas.

Seperti diketahui, PSSI dan PT LIB yang awalnya kukuh Liga 1 2020 harus dilanjutkan November mulai mencari jalan keluar. Sebab, mereka memang belum juga mendapatkan lampu hijau alias izin keamanan dari pihak kepolisian.

PSSI dan LIB lantas sepakat Liga 1 akan dilanjutkan Februari 2021. Memang, ada opsi untuk menjalankan format dua wilayah karena waktu yang berdekatan dengan pagelaran Piala Dunia U-20 2021.

Menanggapi hal itu, pelatih Persebaya tersebut ingin opsi itu dikaji kembali. Karena menurut Aji Santoso Liga 1 2020 memang sebaiknya terus memakai format yang sama, yakni sistem kompetisi penuh.

“Saya berharap tetap dengan sistem kompetisi penuh. Agar kompetisinya berkualitas, yang penting waktunya cukup,” kata Aji Santoso dikutip dari Goal.

Direktur Utama (Dirut) PT LIB, Akhmad Hadian Lukita, belum bisa memutuskan apakah Liga 1 akan berubah format atau tidak. Pihaknya dalam waktu dekat akan merumuskan terkait masa depan Liga 1, beserta formatnya.

“Ini akan dirumuskan minggu depan. Sama LIB dan PSSI, termasuk dapat masukan dari klub-klub Liga 1 saat ini,” ungkap Akhmad Hadian saat dihubungi Football5Star.

“Terpenting yang baik buat mereka. Kita juga harus mengayomi klub-klub juga dan pemain-pemain. Karena menyangkut kontrak pemain dan sponsor,” sambung dia.

Aji SantosoLiga 1 2020Persebaya Surabaya