Persebaya Jelaskan Status Aryn Williams yang Belum Bisa Bermain

Football5star.com, Indonesia – Rekrutan anyar Persebaya Surabaya Aryn Williams belum bisa dimainkan oleh tim berjuluk Bajul Ijo saat melawan Kalteng Putera, Jumat (13/4/2019). Menurut manajemen Persebaya hal ini disebabkan belum adanya notifikasi dari Kementerian Tenaga Kerja.

”Hal itu disebabkan belum adanya notifikasi dari Kementerian Tenaga Kerja, sehingga belum bisa disahkan,” kata Ram Surahman, sekretaris tim Persebaya seperti dikutip Football5star.com dari halaman resmi klub, Sabtu (14/9/2019).

Hal sama juga dirasakan oleh asisten pelatih Wolfgang Pikal. Keduanya belum disahkan oleh PSSI sebagai bagian darin tim Persebaya saat melawan Kalteng Putera.

Aryn Williams - Persebaya Surabaya - persebaya. id 2
persebaya.id

Sekedar informasi, untuk menggunakan pemain asing, satu klub harus mengajukan rencana pemakaian tenaga kerja asing (RPTKA) Kemenaker. Dari RPTKA itu selanjutnya dilakukan proses validasi dan pengecekan.

”David da Silva sebelumnya hanya membutuhkan waktu dua hari. Kami heran kenapa Williams sudah tiga hari belum keluar,” jelas Ram.

Manajemen Persebaya saat ini masih tengah berusaha agar Pikal dan Williams segera mendapat pengesahan dari Kementrian Tenaga Kerja. Hal ini agar keduanya bisa menjadi bagian dari Persebaya saat melawan PSIS Semarang pekan depan.

Laga Kalteng Putera vs Persebaya Surabaya di Stadion Tuah Pahoe Palangkaraya sendiri berakhir imbang 1-1. Bajul Ijo sempat unggul terlebih dahulu lewat gol Osvaldo Haay namun disamakan oleh Diogo Campos pada menit ke-29.

Comments
Loading...