Persebaya Kalahkan Madura United Lewat Adu Penalti

Football5star.com, Indonesia – Persebaya Surabaya berhasil mengawali laga di Piala Gubernur Kaltim 2018 dengan kemenangan. Menghadapi lawan kuat Madura United, Pasukan Angel Alfredo Vera menang melalui babak adu penalti.

Persebaya punya peluang untuk membuka keunggulan di awal babak pertama melalui Rishadi Fauzi. Penyerang bertubuh jangkung itu mampu lepas dari jebakan offside den melepaskan tembakan yang masih ditepis kiper Madura United, Herry Prasetyo.

Namun, beberapa menit kemudian kiper 32 tahun tersebut ditarik keluar karena cedera dan digantikan oleh Angga Saputro.

Pada menit ke-29, Madura yang sedari tadi tertekan dengan serangan Persebaya malah berhasil unggul terlebih dahulu. Memanfaatkan kesalahan dari lini belakang Bajul Ijo, Raphael Maitimo mampu mencetak gol dan membawa Laskar Sapeh Kerab unggul.

Setelah water break, Persebaya justru mampu menyamakan kedudukan melalui titik putih. Wasit memberikan hadiah penalti kepada Bajul Ijo setelah Oktafianus dilanggar oleh Fachrudin di kotak terlarang.

Misbakhus Solikin yang menjadi eksekutor mampu memaksimalkan peluang menjadi gol. Di babak kedua, Rishadi Fauzi kembali punya peluang untuk membawa Persebaya membalikkan keadaan.

Sayangnya, tembakannya melenceng jauh di sebelah kiri gawang Angga Saputro. Angel Vera, Pelatih Persebaya kemudian memasukkan striker yang sedang menjalani trial, Pedro Henrique mengantikan Rishadi Fauzi.

Namun, tak ada gol yang berhasil diciptakan kedua tim. Pertandingan kemudian dilanjutkan melalui tendangan adu penalti. Seluruh eksekutor dari Persebaya mampu menunaikan tugasnya. Namun sayang, Fabiano Beltrame menjadi satu-satunya pemain Madura United yang gagal mengeksekusi penalti.

Sesuai peraturan, tim yang menang melalui babak adu penalti di Piala Gubernur Kaltim maka berhadk mendapatkan dua poin. Hal itu membuat Persebaya bertengger di posisi kedua klasemen grup B. Sriwijaya FC bercokol di peringkat pertama dengan tiga poin karena mampu menang atas Persiba Balikpapan dengan skor 1-0.

Eksekutor Tendangan Penalti:

Madura United: Raphael Maitimo (O), Lanzet Chudi (O), Christiano Gonzalez (O), Rizky Dwi (O), Fabiano Beltrame (X)

Persebaya: Misbakhus Solikin (O), Oktafianus Fernando (O), Arthur Irawan (O), Otavio Dutra (O), Pedro Henrique (O).

Susunan Pemain:

Madura United (4-3-3): Herry Pasetyo, Beny Wahyudi, Fabiano Beltrame, Fachrudin, Alfath Fatier, Asep Berlian, Lucky Wahyu, Slamet Nurcahyo, Rafael Maitimo, Engelberd Sani, Bayu Gatra.

Persebaya Surabaya (4-3-3): Miswar; Ruben, F. Imbiri, M. Syaifuddin, Abu Rizal; Rendi, Solikin, M.S Saimima; Pahabol, Oktafianus, R Fauzi.

Comments
Loading...