Persebaya: Kalau Ada yang Positif Lagi, Liga 1 Tetap Jalan?

Football5Star.com, Indonesia – Pelatih Persebaya Surabaya, Aji Santoso, mempertanyakan kelanjutan Liga 1 2020 andai ada pemain yang positif COVID-19. Hal itu merujuk dari kasus Andri Ibo yang baru-baru ini diumumkan terjangkit virus tersebut.

Seperti diketahui, Liga 1 2020 rencananya akan mulai dilanjutkan pada Oktober mendatang. Menggulirkan kompetisi di tengah pandemi COVID-19, jelas akan sangat riskan. Beberapa pekan lagi liga berjalan, Andri Ibo justru positif COVID-19.

Persebaya melalui Aji Santoso menyebut kalau saat ini memang sangat hati-hati berlatih di tengah pandemi. Karena memang di Indonesia kasus virus corona belum sama sekali menunjukkan penurunan, malah kian bertambah tiap harinya.

Aji Santoso mengingatkan skuat Persebaya Surabaya terkait dua hasil buruk pada awal Liga 1 2020.

“Kami benar-benar harus hati-hati, apalagi sekarang virus Corona ini semakin hari semakin banyak. Saya baca di berita saudara kita ada yang positif. Itu juga bisa menjadi pembelajaran untuk pemain lain lebih hati-hati,” kata Aji Santoso dikutip Emosi Jiwaku.

“Kasihan, sekarang kayak Andri Ibo, saya baca berita dia reaktif, untuk itu kita harus lebih hati-hati,” sambung mantan nahkoda Persela Lamongan itu.

Aji Santoso jua mempertanyakan nasib Liga 1 2020 kalau nantinya ada pemain yang terinfeksi COVID-19 lagi. Karena memang itulah yang diwanti-wanti Persebaya sejak awal.

“Yang jadi pemikiran saya, kalau banyak yang reaktif bagaimana dengan kompetisi. Apakah terus berjalan atau bagaimana? Ini yang harus benar-benar diperhatikan, protokol kesehatan harus menjadi hal yang utama,” pungkas Aji Santoso.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More