Persebaya: Kalau Ada yang Positif Lagi, Liga 1 Tetap Jalan?

Football5Star.com, Indonesia – Pelatih Persebaya Surabaya, Aji Santoso, mempertanyakan kelanjutan Liga 1 2020 andai ada pemain yang positif COVID-19. Hal itu merujuk dari kasus Andri Ibo yang baru-baru ini diumumkan terjangkit virus tersebut.

Seperti diketahui, Liga 1 2020 rencananya akan mulai dilanjutkan pada Oktober mendatang. Menggulirkan kompetisi di tengah pandemi COVID-19, jelas akan sangat riskan. Beberapa pekan lagi liga berjalan, Andri Ibo justru positif COVID-19.

Persebaya melalui Aji Santoso menyebut kalau saat ini memang sangat hati-hati berlatih di tengah pandemi. Karena memang di Indonesia kasus virus corona belum sama sekali menunjukkan penurunan, malah kian bertambah tiap harinya.

“Kami benar-benar harus hati-hati, apalagi sekarang virus Corona ini semakin hari semakin banyak. Saya baca di berita saudara kita ada yang positif. Itu juga bisa menjadi pembelajaran untuk pemain lain lebih hati-hati,” kata Aji Santoso dikutip Emosi Jiwaku.

“Kasihan, sekarang kayak Andri Ibo, saya baca berita dia reaktif, untuk itu kita harus lebih hati-hati,” sambung mantan nahkoda Persela Lamongan itu.

Aji Santoso jua mempertanyakan nasib Liga 1 2020 kalau nantinya ada pemain yang terinfeksi COVID-19 lagi. Karena memang itulah yang diwanti-wanti Persebaya sejak awal.

“Yang jadi pemikiran saya, kalau banyak yang reaktif bagaimana dengan kompetisi. Apakah terus berjalan atau bagaimana? Ini yang harus benar-benar diperhatikan, protokol kesehatan harus menjadi hal yang utama,” pungkas Aji Santoso.

Aji SantosoAndri IboLiga 1 2020Persebaya Surabaya