Persebaya Kembali Ditinggal Mudik Dua Legiun Asingnya

Football5star.com, Indonesia – Berhentinya Liga 1 2020 membuat klub peserta meliburkan para pemain dari latihan. Langkah ini juga dilakukan Persebaya Surabaya.

Manajemen Persebaya Surabaya juga membebaskan para pemainnya untuk mudik ke kampung halaman. Kebijakan ini pun tidak hanya dimanfaatkan pemain lokal saja. Para legiun asing mereka juga mengambil kesempatan ini untuk pulang ke negaranya masing-masing.

Setelah Aryn Williams lebih dulu pulang ke Australia, dua legiun asing lain seperti David da Silva dan Mahmoud Eid juga melakukan hal yang sama. Eid mengaku akan kembali ke Swedia dan Silva menuju Brasil Rabu kemarin.

David da Silva menilai Persebaya Surabaya harus mematikan Marko Simic, Osvaldo Haay, dan Riko Simanjuntak bila ingin mengalahkan Persija Jakarta.
persebaya.id

“Hari ini kami berdua kembali ke negara kami. Saya ke Swedia dan David da Silva ke Brasil. Nantinya di Swedia saya akan tetap berlatih dengan personal trainer,” imbuh Mahmoud Eid seperti dikutip Football5star dari laman resmi klub, Rabu (1/4/2020).

“Di Swedia saya juga akan melakukan karantina mandiri di hotel selama tujuh sampai 10 hari. Setelah itu barulah saya bertemu dengan keluarga,” ia menambahkan.

Kedua pemain ini dilaporkan telah terbang ke negaranya masing-masing pada Rabu malam WIB. Mereka berangkat dari bandara Juanda, Surabaya.

Adapun kepulangan para pemain asing Persebaya ini sudah mendapat persetujuan Aji Santoso. Walau begitu, sang pelatih berharap mereka bisa menjaga kondisi fisik.

“Saya beri kebebasan pemain untuk pulang karena kompetisi belum jelas. Saya tetap meminta pada semua pemain agar bisa menjaga diri dan tetap sehat,” kata Aji Santoso.