Persebaya Kembali Raih Kemenangan Di Kandang

Football5star.com, Indonesia – Persebaya kembali meraih kemenangan dalam pertandingan lanjutan Liga 2 Indonesia. Kali ini, Bajul Ijo mengalahkan PSIM Yogyakarta dengan skor 2-0 di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Rabu (16/8/2017).

Kemenangan ini membuat anak asuh Angel Alfredo Vera bertahan di puncak klasemen dan berpeluang besar untuk lolos ke babak selanjutnya.

Pada babak pertama, Persebaya langsung unggul dua gol. Masing-masing gol dicetak oleh Oktafianus Fernando pada menit ke-15, dan satu lagi diciptakan oleh Misbakhus Solikin pada menit ke-40 melalui tendangan penalti.

Meski tertinggal dua gol di babak pertama, PSIM sebenarnya punya berbagai peluang. Pada menit ke-13 pemain mereka, Rahman Purwanto, punya peluang emas setelah tinggal berhadapan dengan kiper Persebaya, Miswar Syahputra. Namun sayang, Rahman kurang tenang sehingga peluangnya gagal menjadi gol.

Pada menit ke-20, memanfaatkan tendangan pojok, Engkus Kuswaha gagal mencetak gol bagi PSIM setelah sundulannya masih mudah ditangkap Miswar. Kedua tim bermain saling hati-hati dan menunggu kesalahan yang dilakukan lawan.

Sedangkan di babak kedua, hanya satu gol yang tercipta. Gol itu didapatkan oleh anak-anak Yogyakarta melalui kemelut di depan gawang Persebaya pada menit akhir pertandingan. Sayangnya, gol tersebut hanya mampu membuat PSIM mengecilkan ketertinggalan. Hingga pluit akhir dibunyikan, skor 2-1 untuk tuan rumah.

Kemengan ini membuat Persebaya tak terkalahkan dalam sembilan laga terakhirnya. Sedangkan hasil kekalahan ini, membuat PSIM tetap berada di posisi ketiga klasemen sementara dengan raihan 17 poin.

Susunan Pemain:

Persebaya (4-3-3): Miswar, Irvan, Imbiri, Andri, Kurniawan, Abu Rizal, Solikhin, Hidayat, Irfan, Yogi, Oktafianus.

Pelatih: Angel Alfredo Vera

PSIM (4-2-3-1): Ivan, Said, Edo, Taufiq, Riskal, Dimas, Andi, Dicky, Arga, Rahman, Engkus.

Pelatih: Erwan Hendarwanto

 

Comments
Loading...