Persebaya Mendesak PSSI Segera Putuskan Status Liga 1 2020

Football5Star.com – Persebaya Surabaya mendesak PSSI agar segera memutuskan status Liga 1 2020. Mereka bersama klub-klub lainnya akan berkoordinasi untuk meminta kejelasan kepada PSSI soal nasib kompetisi ke depan.

Seperti diketahui, Liga 1 dan Liga 2 2020 sebelumnya diputuskan akan ditunda selama dua pekan. Tapi, PSSI baru-baru ini mengumumkan kalau sementara kompetisi dihentikan tanpa batas waktu.

Hal itu terpaksa dilakukan karena jumlah pasien positif virus corona COVID-19 di Indonesia kian membludak. Untuk itu, Persebaya sendiri meminta PSSI segera memperjelaskan status kompetisi.

Persipura jayapura menang 4-3 atas Ppersebaya Surabaya pada pekan ke-3 Liga 1 2020.

“Persebaya berkoordinasi dengan klub-klub liga 1 2020 lainnya untuk meminta PSSI segera memutuskan status kompetisi. Kepastian ini penting untuk menentukan langkah berikutnya,” ungkap Manajer Persebaya, Candra Wahyudi, dalam rilis yang diterima Football5Star.

Dalam kesempatan yang sama, Candra jua memberikan peringatan buat pemain Persebaya. Hal itu setelah pihaknya memutuskan memberi libur pemain selama satu pekan.

“Pemain, pelatih, dan ofisial diminta menjaga kesehatan dengan lebih banyak di rumah. Menghindari aktivitas di luar rumah untuk meminimalisasi peluang penyebaran virus corona,” tutup dia.