Persebaya Minta PSSI Belajar dari Liga Vietnam yang Lanjut Tapi Ditunda Lagi

Football5Star.com, Indonesia – Persebaya Surabaya masih menyuarakan soal kekhawatiran menjalani Liga 1 2020 di tengah pandemi COVID-19. Mereka mendorong PSSI untuk belajar dari Liga Vietnam yang sempat lanjut tapi kembali tertunda akibat virus itu.

Seperti diketahui, Vietnam sebenarnya jadi kompetisi Asia Tenggara yang lebih dahulu kembali menggulirkan pertandingan lagi. Mereka bahkan membolehkan untuk para suporter datang ke stadion. Bahkan dalam laga antara Nam Dinh vs Viettel di Thien Truong Stadium, Nam Dinh ada 10 ribu suporter yang datang ke stadion.

Akan tetapi Liga Vietnam kembali memberhentikan pertandingan setelah muncul kasus COVID-19 baru. Hal itu setelah pemerintah setempat mengumumkan ada kasus pasien positif COVID-19 di salah satu pusat kota Vietnam.

“PSSI bisa belajar dari kasus-kasus di negara yang kompetisinya sudah jalan. Apa kasus yang terjadi di sana? Kemudian, kalau terjadi di Liga 1, bagaimana solusinya? Harus dipikirkan,” ungkap Sekretaris Persebaya, Ram Surahman, dikutip dari Jawa Pos.

Sebagai informasi, dari data per 1 Agustus 2020, jumlah pasien positif COVID-19 bertambah 2,040 orang. Totalnya menjadi ada 108,376 kasus, 67,919 sembuh, dan 5,193 meninggal dunia. Kondisi ini harus menjadi perhatian PSSI. Persebaya sendiri, kata dia, akan bersuara dalam pertemuan manajer klub Liga 1.

“(Soal pertemuan manajer) Ini bagus karena bertemu langsung. Dan kami harap semua masalah bisa klir di pertemuan itu,” tutup Ram Surahman.

Liga 1 2020Persebaya SurabayaPSSI