Persebaya: Protokol Kesehatan PT LIB Enggak Jelas!

Football5star.com, Indonesia – Presiden Persebaya Surabaya, Azrul Ananda, dibuat kecewa berat dengan sikap PT Liga Indonesia Baru (PT LIB). Menurut Azrul, PT LIB belum membuat protokol kesehatan yang jelas untuk menangani enam personel Bajol Ijo yang dinyatakan positif COVID-19.

Seperti yang diketahui, Persebaya mengumumkan adanya enam orang personel yang dinyatakan positif COVID-19 pada Selasa (29/9) lalu. Empat diantara enam orang tersebut merupakan pemain dan dua sisanya adalah ofisial tim.

“Tim kami berkoordinasi dengan liga. Kalau sudah begini, kami harus bagaimana. Apa prosedur berikutnya. Yang kami tangkap, sepertinya masih belum ada prosedur yang jelas harus bagaimana,” kata Azrul Ananda dikutip dari laman resmi Persebaya.

instagram.com/officialpersebaya

“Tapi para pemain dan ofisial yang positif akan menjalani tes lagi dalam beberapa hari kemudian. Jadwalnya jatuh pada Rabu, 30 September. Sambil menunggu, kami menerapkan protokol sendiri,” sambung Azrul.

Lebih lanjut, Azrul juga mengatakan bahwa Persebaya memutuskan untuk mengumumkan hasil tes COVID-19 karena tak mendapat instruksi jelas dari PT LIB. Ia pun mengingatkan kepada tim-tim lain untuk tetap mewaspadai ancaman COVID-19.

“Karena kami mendapatkan jawaban ‘Terserah Persebaya,’ kami pun memutuskan mengumumkannya. Walau tidak menyebut nama sebelum hasil tes kedua benar-benar mengkonfirmasi hasil positif itu.”

“Kami memutuskan untuk mengumumkan itu untuk menjadi peringatan bagi pemain-pemain dan ofisial yang lain. Bahwa kita harus selalu waspada dan siaga, dan selalu disiplin. Juga kepada tim-tim lain, supaya jangan sampai mengalami apa yang dialami Persebaya,” pungkas Azrul.

Azrul AnandaPersebaya SurabayaPT LIB