Persebaya Raih Tiket Promosi Liga 1 Setelah Kalahkan Martapura FC

Football5star.com, Indonesia – Persebaya Surabaya meraih tiket promosi ke Liga 1, kasta tertinggi sepak bola Indonesia. Kemenangan atas Martapura FC dalam laga semifinal Liga 2, Sabtu (25/11/2017), membuat tim berjulukan Bajul Ijo tersebut berhak naik kasta.

Dalam pertandingan di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Persebaya menang 3-1. Tim besutan Angel Alfredo Vera ini lebih dulu unggul 2-0 melalui gol yang dicetak oleh Irfan Jaya pada menit ke-25 dan 39.

Martapura FC sempat menguak harapan untuk menyamakan kedudukan ketika Reza Saputra mencetak gol balasan pada menit ke-57. Sayang, Martapura FC tak mampu menjaga momentum karena hanya berselang dua menit, Persebaya menjauh lagi berkat gol yang dilesakkan oleh Rishadi Fauzi.

Dengan demikian, Persebaya menjadi tim pertama yang promosi ke Liga 1. Masih ada dua slot yang harus diperebutkan para semifinalis, termasuk ketika PSIS Semarang berjibaku dengan PSMS Medan di tempat yang sama pada pukul 20.00 WIB nanti.

Ada tiga tim yang akan promosi untuk menggantikan posisi Semen Padang, Persiba Balikpapan dan Persegres Gresik United, yang degradasi. Pemenang PSIS vs PSMS juga dipastikan lolos, sedangkan satu tiket lainnya akan diperebutkan dalam play-off antara Martapura FC dengan tim yang kalah dalam duel PSIS vs PSMS.

Susunan pemain

Persebaya Surabaya (4-3-3): Persebaya: Miswar Saputra; Andri Muladi, Fandry Imbiri/Rahmad Irianto (84’), M Irvan Febrianto, Abu Rizal Maulana; Adam Maula, M Hidayat, Rendi Irwan Saputra/Nerius Alom (65’); Irfan Jaya, Oktafianus Fernando, Rishadi Fauzi.

Cadangan: Dimas Galih Pratama, Rachmat Irianto, Kurniawan Karman, Nerius Alom, M Yogi Novrian, Riky Kayame, Taufan Hidayat.

Pelatih: Angel Alfredo Vera.

Martapura FC (4-5-1): Juni Irawan/Ali Budi Raharjo (61’); Eka Crah Angger, Haris Hardiansyah, Ady Setiawan, Wirabuana ‘Vandy’ Prayogo; Marshell Huwae, Agus Setia Wibowo, Reza Saputra, Rifan Nahumarury/Uko Wahyu (79’), Mustaqim Ohorella; Fikram Kunup/Muhammad Aidil (46’).

Cadangan: Ali Budi Raharjo, Fahreza Agamal, Diego Werbabkay, Sandi Pratama, Solechudin, Aidil Bogel, Uko Wahyu.

Pelatih: Frans Sinatra Huwae.

Wasit: Dodi Setia Permana.

Comments
Loading...