Persebaya Resmi Ajukan Banding ke Komdis PSSI

Football5star.com, Indonesia – Manajemen Persebaya Surabaya menilai hukuman berat yang diberikan oleh Komisi Disiplin (Komdis) PSSI terlalu berlebihan. Mereka pun resmi mengajukan banding terhadap putusan tersebut.

Persebaya memang mendapatkan hukuman laga tanpa penonton hingga akhir musim 2019 serta denda sebesar Rp 200 juta. Denda ini diberikan setelah kelompok suporter mereka mengamuk dan merusak berbagai fasilitas di Stadion Gelora Bung Tomo pasca kekalahan dari PSS Sleman beberapa waktu lalu.

“Pertama faktanya memang ada kerusuhan di pertandingan lawan PSS. Itu tidak bisa dibantah, dan publik sudah sangat tahu dan clear kalau memang ada peristiwa kekerasan di sana,” kata manajer Persebaya, Candra Wahyudi dikutip football5star.com dari laman Emosi Jiwaku.

Persebaya Surabaya - Banding - PSSI - liga-indonesia. id
Jatim Now

Kedua, kami ingin memaparkan kepada PSSI bahwa Persebaya sudah berusaha menjalankan pertandingan secara maksimal dengan baik. Artinya dengan melibatkan ribuan pasukan keamanan dan lain sebagainya. Itu kan salah satu upaya untuk memastikan supaya pertandingan berjalan baik,” tambahnya.

Selain kedua poin tersebut, Candra juga menjamin kalau kejadian serupa tidak akan terulang lagi di masa depan. Menurutnya, manajemen Bajol Ijo akan bekerja sama dengan Pemerintah Kota Surabaya dan pihak kepolisian setempat agar kejadian serupa tidak kembali terulang.

“Ketiga kami telah berkoordinasi dengan Pemkot dan dengan kepolisian. Kami menjamin bahwa kedepan tidak ada lagi kejadian serupa. Kemudian kami juga paparkan bahwa selama tiga tahun ini mulai Liga 2 2017 dan tahun lalu di 2018 Persebaya belum pernah mendapatkan sanksi seperti ini,” tandas Candra.

Comments
Loading...