Persebaya Siap Hadapi Kalteng Putra di Tengah Kabut Asap

Football5Star.com, Indonesia – Persebaya Surabaya tak ambil pusing soal kabut asap yang tengah melanda Kalimantan Tengah, termasuk kandang Kalteng Putra, Stadion Tuah Pahoe. Bajul Ijo tetap fokus menghadapi laga yang akan digelar pada Jumat (13/9/2019) itu.

Asisten pelatih Wolfgang Pikal yang saat ini memegang kendali tim optimistis kabut asap tak akan berpengaruh terhadap performa Osvaldo Haay cs. Dia mengaku sudah menyiapkan rencana matang untuk mencuri tiga poin dari kandang Laskar Isen Mulang.

“Memang Kalteng Putra sering menang di kandang, tapi kita punya game plan bagaimana kalahkan mereka disini, dan itu game plan khusus untuk pertandingan ini. Itu rahasia kita. Tapi kita punya cara khusus untuk mengalahkan Kalteng Putra,” ujar Wolfgang Pikal penuh optimisme seperti dikutip Football5Star.com dari Emosi Jiwaku.

Para pemain Persebaya tetap berlatih normal di tengah kabut asap yang melanda Stadion Tuah Pahoe yang jadi markas Kalteng Putra
persebaya.id

Mengenai materi skuat lawan, pria asal Austria itu sudah memiliki catatan-catatan khusus. “Untuk pemain dari Kalteng Putra, ada beberapa pemain yang harus diawasi, itu rencana dan game plan dari kita sendiri. Kita tidak akan sampaikan ke media,” kata dia.

Adapun mengenai kabut asap yang saat ini tengah melanda Palangkaraya, termasuk Stadion Tuah Pahoe. Dia tak terlalu khawatir. Menurut dia, itu masih bisa diatasi dan terbukti tak berpengaruh pada persiapan tim.

Meskipun demikian, Persebaya tetap mengantisipasi gangguan kesehatan akibat kabut asap tersebut. Dokter tim Pratama Wicaksana Wijaya menyarankan para pemain untuk menggunakan masker selama di luar ruangan. Pengecualian hanya saat menjalani sesi latihan dan tentu saja pertandingan.

Meskipun kabut asap semakin pekat, panpel masih yakin pertandingan dapat digelar. “Surat edaran wali kota berlaku untuk pelajar dan kegiatan belajar mengajar. Pertandingan tidak terdampak. Akan berlangsung sesuai jadwal,” kata Dodi, media officer Kalteng Putra.

Persebaya saat ini berada di posisi ke-5 klasemen sementara Liga 1 2019 dengan 25 poin dari 17 pertandingan. Sementara itu, Laskar Isen Mulang berada di peringkat ke-14 dengan koleksi 17 poin dari 16 pertandingan.

Comments
Loading...