Persebaya Dominasi Piala Soeratin U-17 2018

Football5star.com, Indonesia – Persebaya Surabaya berhasil mendominasi kejuaraan Piala Soeratin U-17 yang berakhir pada Sabtu (9/2) malam. Para pemain muda Bajul Ijo sukses menyudahi perlawanan Persipan Pandeglang dengan skor 2-0 di Stadion Soepriadi, Blitar.

Dua gol Bajul Ijo dicetak oleh Dicky Kurniawan dan Akbar Firmansyah. Selain meraih gelar utama, tim tersukses di Jawa Timur tersebut juga mendominasi beberapa penghargaan individu. Gelar Pemain Terbaik jatuh kepada Dicky Kurniawan yang dianggap tampil apik sepanjang turnamen.

Kemudian ada Taufik Hidayat yang sukses menjadi pemain tersubur dengan torehan delapan gol sepanjang turnamen. Menariknya, ia justru absen mencetak gol pada pertandingan final melawan Persipan.

Persebaya berhasil melangkah ke babak final setelah pada semifinal berhasil menyudahi perlawanan Bali United dengan skor telak 5-0. Sementara Persipan, berhasil menyingkirkan Persikabo untuk memastikan satu tempat di partai puncak.

Bali United tidak mau kalah dengan Persebaya. Meski hanya menempati peringkat keempat, Serdadu Tridatu Muda berhasil meraih predikat Tim Fair Play untuk Piala Soeratin U-17 tahun ini.

Bali kalah lewat drama adu penalti melawan Persikabo Bogor pada perebutan tempat ketiga. Selama waktu normal, tidak ada gol yang tercipta oleh kedua kesebelasan.

Piala Soeratin U-17 tahun ini merupakan lanjutan dari kompetisi pemain muda tanah air yang sudah digelar sejak 1965. Hingga saat ini, turnamen tersebut merupakan kompetisi muda nasional yang tertua di tanah air.

Comments
Loading...