Persebaya Tak Mampu Penuhi Permintaan Jokowi

Football5star.com, Indonesia – Persebaya Surabaya tak bisa menyanggupi keinginan presiden republik Indonesia, Joko Widodo, terkait pembukaan Piala Presiden 2018 yang ingin diadakan di Stadion Gelora Bung Tomo. Mereka masih trauma dengan kekacauan yang terjadi saat acara Celebration Game, beberapa waktu lalu.

Pasalnya, infrastruktur jalan menuju stadion berkapasitas 50 ribu orang tersebut kurang memadai. Beberapa kali Persebaya berlaga menggunakan stadion itu, titik kemacetan parah terjadi di mana-mana.

Chairul Basalamah, manajer Persebaya, mengatakan bahwa Jokowi melalui Teten Masduki, selaku Sekretaris Negara, masih menginginkan pembukaan diadakan di Surabaya. Namun, Chairul memilih menyerah.

“Sampai tadi malam, dari Setneg, Pak Teten Masduki menyampaikan bahwa Pak Presiden tetap ingin di Surabaya dan pembukaan di Surabaya. Saya bilang, kita angkat tangan. Karena kami gak punya stadion,” kata Chairul saat rapat dengar pendapat bersama DPRD dan Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Surabaya, dikutip dari emosijiwaku.com, Jumat (29/12/2017).

“Kita sudah pernah mengalami. Dulu pak Menpora waktu homecoming juga sama, jalan sampai tiga kilometer, akhirnya berdampak ke kami. Kemarin sponsor kami tak bisa masuk, mereka ketakutan di dalam mobil, karena tak bisa putar balik juga. Chaos di depan jalan,” imbuhnya.

Persebaya tengah mengusahakan menggunakan Stadion Gelora Delta Sidoarjo sebagai home base mereka musim depan. Hingga saat ini juga belum ada keputusan lebih lanjut dari pihak PT Liga Indonesia Baru sebagai operator Piala Presiden.

Comments
Loading...