Persebaya Tak Punya Bek Asing, Begini Kata Aji Santoso

Football5star.com, Indonesia – Pelatih Persebaya Surabaya, Aji Santoso, merasa cukup percaya diri dengan komposisi bek lokal yang ia miliki. Menurutnya, Bajol Ijo saat ini tak membutuhkan bek asing tambahan.

Persebaya memang menjadi salah satu tim Liga 1 yang enggan menggunakan jasa bek asing untuk kompetisi musim depan. Legiun asing yang mereka miliki memiliki posisi sebagai penyerang dan gelandang.

“Pemain lokal saya, Hansamu (Yama), Arif (Satria), Rizky (Ridho), (Mokhammad) Syaifuddin saya kira cukup tangguh. Beberapa kali pertandingan, bahkan melawan tim sekuat Madura United, kami tidak menggunakan pemain asing di belakang, hanya Syaifuddin sama Hansamu,” kata Aji Santoso dikutip dari Emosi Jiwaku.

Aji Santoso - Persebaya Surabaya - @officialpersebaya 3
instagram.com/officialpersebaya

Meskipun tak menggunakan bek asing, Persebaya tetap mendaratkan sosok stopper berdarah Kamerun, Zoubairou Garba. Menurut Aji, pemain 34 tahun itu didatangkan Persebaya karena memiliki kualitas yang cukup bagus.

“Zoubairou kan (sebenarnya) asing, dia naturalisasi, jadi tidak ada masalah. Saya ambil Zoubairou karena saya lihat kualitas dia cukup bagus. Kedua dia pemain naturalisasi, jadi ada 5 pemain asing,” tandas Aji.

Persebaya menjadi salah satu tim yang tak terlalu banyak mengubah komposisi pemain untuk musim 2020 mendatang. Nama-nama penting seperti Irfan Jaya, David da Silva, Hansamu Yama serta Aryn Williams tetap akan menjadi andalan Bajol Ijo.

Namun, mereka juga tetap aktif di bursa transfer. Sejauh ini, mereka sudah mendaratkan beberapa nama seperti Rivky Mokodompit, Mahmoud Eid, serta Makan Konate.

Comments are closed.