Persebaya Tak Pusingkan Pemain yang Absen di Piala Presiden 2019

Football5Star.com, Indonesia – Persebaya Surabaya siap mengarungi Piala Presiden 2019 yang akan dimulai pada 2 Maret mendatang. Klub berjuluk Bajul Ijo itu tak ambil pusing meskipun tak dapat turun dengan kekuatan terbaik saat mengarungi laga-laga di Grup A.

Persebaya akan bertolak ke Bandung yang menjadi tuan rumah Grup A pada Kamis (28/2/2019). Sebanyak 24 dipersiapkan untuk Piala Presiden 2019. Namun, beberapa di antaranya dipastikan absen karena memperkuat timnas Indonesia.

Mengenai hal itu, Manajer Candra Wahyudi tak terlalu risau. “Kita tidak bisa main dengan kekuatan penuh, karena beberapa dipanggil timnas,” ungkap dia seperti dikutip Football5Star.com dari situs resmi Persebaya. “Untuk timnas, kami pasti support, tugas negara. Tim pelatih akan mencari solusi karena sejumlah pemain bergabung timnas.”

Ruben Sanadi jadi salah satu pemain yang absen di dua laga Persebaya pada fase grup Piala Presiden 2019.
persebaya.id

Rahmat Irianto dan Osvaldo Haay dipastikan absen membela Persebaya pada laga pembuka melawan Perseru Serui, Sabtu (2/3/2019). Karena ada agenda lain timnas U-22 Indonesia selepas Piala AFF U-22, menurut Candra, keduanya baru bisa bergabung pada 3 Maret.

Sementara itu, Hansamu Yama Pranata kemungkinan hanya dapat memperkuat Bajul Ijo saat menghadapi Persib Bandung pada laga kedua. Sang bek tangguh saat ini sibuk dengan rencana pernikahannya. Dia juga bahkan sudah izin untuk tak memenuhi panggilan pemusatan latihan timnas Indonesia di Australia.

Panggilan untuk mengikuti pemusatan latihan timnas Indonesia di Australia juga didapatkan Otavio Dutra dan Ruben Sanadi. Alhasil, keduanya hanya dapat memperkuat tim pada pertandingan pertama Piala Presiden 2019 melawan Perseru.

Selain kelima pemain itu, pelatih Djadjang Nurdjaman juga tak akan mendampingi Persebaya pada laga melawan Perseru. Dia masih disibukkan kursus kepelatihan AFC Pro.

“Ya, saya akan absen di laga pembuka. Nantinya akan di-handle langsung oleh asisten pelatih Bejo Sugiantoro,” ungkap pelatih yang kerap disebut Djanur tersebut kepada Emosi Jiwaku. “Saya akan bergabung di tanggal 4. Karena memang Persebaya main di tanggal 2. Tapi saya bisa dampingi melawan Persib.”

Comments
Loading...