Persebaya Tetap Tim Kuat Meski Baru Ditinggal Djanur

Football5star.com, Indonesia – Pelatih Arema FC, Milomir Seslija, mengatakan bahwa Persebaya Surabaya tetaplah tim kuat meskipun baru ditinggalkan Djadjang Nurdjaman (Djanur). Menurutnya, hasil pertandingan nanti ditentukan oleh para pemain di atas lapangan dan bukan pelatih.

Persebaya saat ini memang belum memiliki pelatih kepala anyar setelah memberhentikan Djanur akhir pekan lalu. Pria asal Majalengka itu diberhentikan karena dinilai gagal mengangkat prestasi Bajol Ijo yang tampil tak konsisten sepanjang musim 2019.

“Saya pikir pergantian pelatih tak banyak pengaruhnya untuk Persebaya, sebab yang bermain di lapangan itu pemain, bukan pelatihnya. Jadi, hasil pertandingan akan ditentukan oleh pemain yang ada di lapangan,”  ujar Milomir Seslija dikutip dari laman Wearemania.

Djanur - Persebaya Surabaya - Milomir Seslija - @persebayaofficial
instagram.com/persebayaofficial

Meskipun tak menyangkal kekuatan Persebaya, Milo juga mengatakan bahwa Ruben Sanadi dkk saat ini sedang berada di tahap yang kurang baik. Pasalnya, mereka harus segera menyesuaikan diri dengan karakter permainan milik caretaker, Bejo Sugiantoro.

“Bukannya saya membela profesi sesama pelatih, tapi semua tim yang saat ini baru saja mengganti pelatih masih belum menunjukkan perbaikan nyata,”  sambung pelatih berdarah Balkan itu.

“Semua itu butuh proses, butuh waktu, tidak bisa instant, seperti seorang bayi, bayangkan saja bagaimana jika setiap hari harus berganti orang tua. Sama halnya dengan pemain, pasti butuh waktu lagi untuk beradaptasi ketika ada pergantian pelatih,”  tandasnya.

Comments
Loading...