Persebaya Ungguli Persija dan Persib sebagai Klub Terpopuler di Indonesia

Football5star.com, Indonesia – Klub Persebaya Surabaya untuk sementara berada di urutan pertama klub paling populer di Indonesia. Setidaknya hal itu berdasarkan hasil voting sementara di halaman resmi federasi sepak bola Asia, AFC.

Hingga Sabtu (8/8/2020) pukul 13:30 WIB, Persebaya mendapat voting sebanyak 46 persen. Sementara di peringkat kedua ada klub Persib Bandung dengan 24 persen, disusul Persija Jakarta dengan 21 persen. Sementara dua tim di bawahnya ada Arema dengan 5 persen dan Persipura 4 persen.

Persebaya untuk Sementara Ungguli Persija dan Persib sebagai Klub Terpopuler di Indonesia
afc

“Kami telah memilih lima tim berdasarkan kesuksesan mereka selama bertahun-tahun sebagai klub paling populer di Indonesia,” tulis AFC.

Menurut halaman resmi AFC tersebut, voting untuk menentukan siapa klub terpopuler di Indonesia akan dibuka hingga 14 Agustus mendatang. Menurut AFC, Indonesia jadi salah satu negara yang memiliki kultur sepak bola yang kuat.

“Hanya sedikit tempat di dunia yang dapat menandingi semangat penggeamr sepak bola di Indonesia. Di mana stadion secara teratur selalu dipadati para suporter unutk mendukung tim kesayangan mereka,” tulis AFC.

“Kompetisi Liga 1 negara kepulauan yang luas ini menampilkan tim-tim dari ujung Sumatera hingga timur di Papua. Semua tim bersaing untuk mencapai puncak klasemen.”

Kelanjutan Liga 1 2020

Sementara itu, kompetisi Liga 1 2020 dikabarkan akan segara digulirkan. Menurut Direktur Operasional PT Liga Indonesia Baru (LIB) Sudjarno, mengatakan seluruh tim peserta Liga 1 Indonesia telah berkomitmen untuk mengikuti lanjutan kompetisi musim ini mulai 1 Oktober 2020 sampai 28 Februari 2021.

“Semuanya sudah berkomitmen untuk ikut sebagai peserta kompetisi,” kata Sudjarno seperti dikutip Football5star.com dari Antaranews.

PT LIB menjamin protokol kesehatan akan diterapkan dengan ketat dalam lanjutan kompetisi nanti, sesuai dengan prosedur PSSI yang diadopsi dari protokol kesehatan pemerintah.

Sedangkan untuk dana bantuan, PT LIB akan memberikan Rp800 juta per bulan untuk klub peserta. Jumlah ini lebih tinggi dari yang didapatkan sebelum pandemi COVID-19, yaitu sebesar Rp520 juta per bulan.

“Alhamdulillah klub-klub memahami langkah-langkah LIB. Kami juga sudah memaparkan kepada klub soal transportasi, akomodasi. Lalu bagaimana nanti ketika mereka ‘home’ dan ‘away’. Kami menyampaikan kewajiban dan hak mereka,” kata Sudjarno.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More