Persebaya vs Borneo FC: Sama Kuat di Surabaya

Football5star.com, Indonesia – Persebaya Surabaya kembali gagal meraih kemenangan setelah harus puas ditahan imbang oleh Borneo FC pada Kamis (10/10) malam WIB. Partai Persebaya vs Borneo FC berakhir dengan skor 0-0.

Tampil sebagai tim tuan rumah, Persebaya langsung menekan di awal-awal pertandingan. Namun, lini pertahanan rapat dari Borneo FC membuat David da SIlva cs kesulitan menciptakan peluang di awal-awal pertandingan.

Borneo FC yang memasang strategi defensif pun praktis hanya mengandalkan serangan-serangan balik untuk bisa mencetak gol. Memasuki menit ke-30, Bajol Ijo mulai bisa membongkar pertahanan tim tamu.

Namun, pertahanan rapat dari Pesut Etam berhasil menghalau setiap peluang yang dimiliki oleh Bajol Ijo. Meskipun terus menekan, Persebaya gagal mencetak gol dan paruh pertama berakhir dengan skor sama kuat, 0-0.

Di babak kedua, Bajol Ijo kembali menekan lini belakang Borneo FC. Namun, lini pertahanan rapat dari tim tamu lagi-lagi berhasil mengagalkan upaya Irfan Jaya dkk untuk mencetak gol keunggulan.

Pada menit ke-52, Bajol Ijo sempat mendapatkan peluang emas setelah lewat Misbakus Solikin. Namun, sepakannya dari jarak dekat masih melenceng dari gawang Gianluca Pandeynuwu.

Selaps peluang dari Misbakus, Bajol Ijo sempat mengancam lewat aksi Aryn Williams, David da Silva dan Irfan Jaya. Namun, upaya dari ketiga pemain itu gagal menjebol gawang Borneo FC. Pertandingan Persebaya vs Borneo FC pun berakhir dengan skor kacamata, 0-0.

Hasil ini membuat Persebaya gagal merangkak naik dari posisi delapan klasemen Liga 1. Sementara itu, tambahan satu poin ini membuat Borneo FC sudah berhasil mengumpulkan 34 angka. Hanya terpaut dua poin dari Tira Persikabo yang ada di posisi tiga klasemen.

SUSUNAN PEMAIN PERSEBAYA VS BORNEO FC:

Persebaya: 33-Miswar Saputra; 22-Abu Rizal Maulana (44-Andri Muladi 88′), 5-Otavio Dutra, 29-Muhammad Syaifuddin, 14-Ruben Sanadi; 28-Aryn Williams, 6-Misbakus Solikin (12-Rendi Irwan 66′), 96-Muhammad Hidayat; 41-Irfan Jaya, 7-David da Silva, 8-Oktafianus Fernando (88-Alwi Slamat 79′)

Pelatih: Wolfgang Pikal

Borneo FC: 31-Gianluca Pandeynuwu; 44-Nur Diansyah, 23-Juan Alsina (33-Wahyudi Hamisi 43′) , 19-Javlon Guseynov, 4-Wildansyah; 87-Makarius Suruan, 10-Renan Silva, 22-Sultan Samma; 28-Terens Puhiri (90-Sihran Amrullah 67′), 9-Mattias Conti, 14-Ambrizal Umanailo (2-Aljufri Daud 82′)

Pelatih: Mario Gomez

Kartu Kuning: Dutra 23′, Irfan 83′ – Sultan 45′, Ambrizal 52′, Pandeynuwu 89′

Comments
Loading...