Persebaya vs Madura United: Derbi Suramadu Berakhir Imbang

Football5star.com, Indonesia – Partai panas antara dua tim asal Jawa Timur, Persebaya Surabaya vs Madura United harus berakhir dengan skor imbang, 2-2 pada Sabtu (10/8). Pertandingan kali ini disaksikan oleh puluhan ribu suporter yang memadati Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya.

Tampil sebagai tuan rumah, Persebaya langsung melancarkan serangan-serangan berbahaya di awal-awal pertandingan. Meskipun terus menyerang, mereka harus tertinggal terlebih dahulu setelah Beto Goncalves mampu memaksimalkan umpan David Laly pada menit ke-11.

Tertinggal, Persebaya yang dimotori oleh Damian Lizio dan Irfan Jaya langsung mengambil inisiatif serangan demi menyamakan kedudukan. Gol yang ditunggu-tunggu oleh publik tuan rumah akhirnya datang pada menit ke-43 setelah Amino Balde berhasil menyambut umpan Osvaldo Haay dengan sempurna.

Skor imbang 1-1 pun menjadi hasil akhir dari pertandingan di babak pertama. Di paruh kedua pertandingan, Persebaya dan Madura United sama-sama saling melancarkan serangan demi meraih keunggulan.

Kedua tim sempat mendpatkan peluang lewat David Laly dan Irfan Jaya yang gagal diselesaikan dengan maksimal. Permainan pun berjalan dengan tempo yang cukup tinggi karena Persebaya dan Madura United sama-sama berusaha untuk mencetak gol keduanya.

Pada menit ke-67, Madura United mendapatkan hadiah penalti setelah Oktafianus Fernando menyentuh bola di dalam area terlarang. Beto Goncalves pun berhasil melaksanakan tugasnya dengan baik dan membawa tim tamu kembali unggul.

Tiga belas menit berselang, giliran Persebaya yang mendapatkan hadiah penalti setelah Andik Rendika Rama melakukan handsball. Irfan Jaya yang maju sebagai algojo pun mampu mengecoh Muhammad Ridho.

Kedua tim sama-sama saling menyerang di sisa waktu pertandingan. Namun, tak ada gol tambahan yang tercipta hingga wasit meniup peluit panjang.

SUSUNAN PEMAIN PERSEBAYA SURABAYA VS MADURA UNITED:

Persebaya Surabaya: 33-Miswar Saputra; 2-Novan Sasongko, 27-Muhammad Syaifuddin, 44-Andri Muladi, 14-Ruben Sanadi; 6-Misbakus Solikin (63-Manu Dzalilov 80′), 13-Rachmat Irianto, 10-Damian Lizio (27-Fandi Eko Utomo 68′); 41-Irfan Jaya, 9-Amino Balde, 20-Osvaldo Haay (8-Oktafianus Fernando 64′)

Pelatih: Djadjang Nurdjaman

Madura United: 20-Muhammad Ridho; 22-Marckho Sandy, 2-Guntur Ariyadi, 26-Fachruddin Aryanto, 6-Andik Rendika Rama; 17-Syahrian Abimanyu, 35-Zulfiandi, 10-Slamet Nurcahyono; 91-David Laly, 90-Beto Goncalves, 7-Engelberd Sani (87-Gufroni Al-Maruf 90′)

Pelatih: Dejan Antonic

Kartu Kuning: Irfan 75′ – Slamet 31′

Comments
Loading...