Persegres Diperintahkan Segera Lunasi Tunggakan Gaji Pemain

Football5star.com, Indonesia – Meskipun sudah dua musim tak lagi bermain di Liga 1, ternyata Persegres Gresik United masih memiliki masalah yang belum usai. Masalah tersebut adalah, tunggakan gaji pemain yang bermain di Liga 1 dua musim lalu.

Semenjak turun kasta ke Liga 2 dan sekarang Liga 3, Persegres memang mengalami kesulitan finansial yang cukup rumit. Permasalahan ini tak lepas dari perubahan struktur klub yang kini dipegang oleh masyarakat Gresik dan Ketua DPRD Kabupaten Gresik, Fandi Ahmad Yani, sebagai penanggung jawab.

“Berdasarkan barang bukti dan dua saksi, kami memutuskan agar pihak tergugat (PT Persegres Joko Samudra), membayar kewajiban gaji kepada seluruh pemain,” ujar Ketua Majelis Hakim, Silvya Terry di Pengadilan Hubungan Industrial Gresik.

Persegres - Gresik - Liga 1 - Jatimnet
Jatimnet

Total tunggakan gaji pemain yang harus dibayarkan oleh manajemen Persegres berada di angka Rp 458 juta. Angka tersebut hanyalah merupakan gaji pemain. Tidak termasuk pembayaran denda akibat pembayaran gaji pemain.

Putusan ini pun mendapatkan sambutan yang positif dari Asosiasi Pesepak Bola Profesional Indonesia (APPI). Meskipun tuntutan terkait denda keterlambatan pembayaran gaji tidak dikabulkan oleh majelis hakim.

“Meski tidak ada yang dikabulkan, tapi tidak masalah. Jadi, hanya membayar sesuai jumlah tunggakan saja,” kata Kepala Divisi Legal APPI, James Silitonga dikutip dari laman Indosport.

Sepanjang Liga 1 2017, Persegres memang menjadi bulan-bulanan dari tim peserta lainnya. Total, mereka hanya mampu meraih dua kemenangan dari 34 partai dan mengakhiri musim di posisi buncit klasemen Liga 1.

Comments
Loading...