Samsul Arif Hat-trick, Persela Lamongan Mengamuk di Surajaya

Football5star.com, Indonesia – Persela Lamongan mengamuk di Stadion Surajaya, Lamongan. Pada pertandingan yang digelar Sabtu (30/9/2017), Laskar Joko Tingkir menggilas tamunya, Gresik United, 7-1. Samsul Arif Munip menjadi bintang di laga tersebut dengan raihan tiga golnya. Dengan torehan tersebut, Samsul menjadi pemain keenam yang mencetak hat-trick musim ini.

Tanda-tanda pesta gol Persela sudah terlihat sejak babak pertama dimulai. Samsul langsung membawa timnya unggul saat pertandingan memasuki menit kedua. Di penghujung babak pertama, Persela berhasil menggandakan keunggulan tuan rumah lewat Sandi Septian dan Samsul Arif masing-masing di menit ke-35 dan 44. Tim asuhan  Aji Santoso menutup babak pertama dengan kenggulan 3-0.

Gresik United semakin tak berdaya di babak kedua. Mereka kembali harus kebobolan di menit ke-60. Serangan balik cepat yang dilakukan Persela, membuat kaget lini pertahanan tim asuhan Roni Rosandi. Sandi Septian yang mencoba merangsek masuk ke kotak penalti, terpaksa dilanggar oleh barisan belakang Laskar Joko Samudro. Barbosa Alves yang menjadi eksekutor tendangan bebas, sukses menjalankan tugasnya dengan baik. 4-0 Persela unggul.

Tidak cukup hanya dengan empat gol, mereka terus meningkatkan intensitas serangan. Tidak berselang lama, Samsul memastikan hat-trick usai mengacak-acak lini belakang Gresik United dan membawa tuan rumah unggul lima gol.

Lima menit kemudian, Sandi mencetak gol keduanya di pertandingan tersebut. Berawal dari aksi individu Barbosa, pemain asal Argentina tersebut kemudian menyodorkan bola ke arah Sandi yang berdiri bebas tanpa kawalan. Nama terakhir dengan nyaman menceploskan bola ke gawang kosong.

Saddil Ramdani ikut berpesta lewat golnya di menit ke-86. Lewat sepakan keras yang menjadi ciri khasnya, penggawa timnas U-19 tersebut memeprdaya kiper Gresik, Choirun Nasirin. Tim tamu hanya mampu membalas satu gol di ujung pertandingan lewat aksi Arga Permana. Pemain berusia 22 tahun tersebut berhaisl melewati kawalan lini belakang Persela dan menceploskan satu-satunya gol di laga tersebut.

Susunan Pemain:

Persela Lamongan (4-3-3): Ferdiansyah, Samsul Arifin, Ramon Rodrigues, Taufik Kasrun (Birrul Walidan 41′), Zainal Haq, Saddil Ramdani, Eka Ramdani, Sandi Septian (Edy Gunawan 68′), Kosuke Uchida, Barbosa Alves, Samsul Arif (Bima Nandaka 75′).

Kartu Kuning: Eka Ramdani 83′

Pelatih: Aji Santoso

 

Gresik United (3-4-3): Choirun Nasirin (Aji Saka 81′), Husni Mubarok, Roni Rosadi (Andre Putra 71′), Ahmad Sembiring, Yusuke Kato (Obet Rivaldo 65′), April Hadi, Ade Suhendra, Danny Alvianes, Yulius Mauloko, Arga Permana, Komarodin.

Pelatih: Hanafi

Comments
Loading...