Persela Minta Kasus Saddil Ramdani untuk Ditangguhkan

Football5star.com, Indonesia – Status Bintang Timnas U-19 Indonesia, Saddil Ramdani kini naik menjadi tersangka atas kasus kekerasan terhadap kekasihnya berinisial ASR (19). Meski demikian klub tempatnya bernaung, Persela Lamongan mengupayakan penangguhan terhadap kasus tersebut.

Persela Minta Kasus Saddil Ramdani untuk Ditangguhkan
twitter @pssi_fai

Saddil Ramdani sebelumnya dilaporkan oleh ASR yang merupakan mantan pacarnya atas tindakan pencakaran dan pemukulan di Mess Persela, Rabu (31/10/2018). Sang pemain juga mengaku atas tindakannya tersebut dan menyesal tak akan mengulanginya lagi.

Seperti dikutip Football5star dari Kompas.com, Kasatreskrim Polres Lamongan AKP Wahyu Norman Hidayat menyebutkan bahwa usai diperiksa, Saddil Ramdani langsung ditetapkan untuk menjadi tersangka.

Penyerang Timnas U-19 Indonesia yag bermain di Piala AFC U-19 2018 lalu tersebut dikenai Pasal 351 KUHP atau pasal 352 KUHP atas tindakan pidana penganiayaan.

Sebelumnya sang pemain menyebutkan bahwa dirinya dan korban sudah menyepakati kesepakatan damai atas kasus tersebut. Akan tetapi ibu sang korban meminta untuk proses hukum terus belanjut.

Di sisi lain Manajemen Persela Lamongan bakal mendampingi secara intens proses hukum kepada Saddil Ramdani. Meski mereka berharap agar pihak kepolisian bisa menangguhkan kasus tersebut.

“Kalau yang saya tahu, sudah ada upaya dari manajemen ( Persela) untuk meminta izin penangguhan. Mungkin kalau tersangka memenuhi tiga poin, berjanji tidak mengulangi, tidak melarikan diri, dan tidak menghilangkan barang bukti, mungkin penyidik bisa melakukan penangguhan.”  kata Kapolres Lamongan AKBP Feby DP Hutagalung.

Nama Saddil Ramdani cukup bersinar pada Piala AFC U-19 2018 lalu. Ia berhasil menyumbangkan satu gol melalui tendangan bebas saat Timnas U-19 Indonesia dikalahkan Qatar di Jakarta tempo lalu.

Comments
Loading...