Persela vs PSIS: Gol Injury Time Menangkan Tim Tamu

Football5star.com, Indonesia – PSIS Semarang berhasil keluar dari tren negatifnya setelah mampu pulang membawa tiga poin dari markas Persela Lamongan pada partai lanjutan Liga 1, Jumat (18/10). Partai Persela vs PSIS berakhir dengan kemenangan 1-0 untuk tim tamu.

Sama-sama ingin keluar dari papan bawah klasemen Liga 1, kedua tim langsung saling jual beli serangan di awal-awal pertandingan. Laga pun berjalan dengan cukup seru dan berimbang.

Beberapa saat sebelum paruh pertama usai, laga sempat dihentikan. Kedua tim menghentikan pertandingan pada menit ke-44 sebagai bentuk hormat kepada legenda Persela, Choirul Huda, yang meninggal dua tahun lalu.

Meskipun kedua tim sama-sama menyerang, mereka gagal menciptakan gol di paruh pertama karena penyelesaian akhir yang kurang maksimal. Selepas turun minum, kedua tim kembali saling jual beli serangan untuk bisa mencuri keunggulan.

Baru semenit pertandingan di babak kedua berjalan, tim tamu hampir bisa unggul. Namun, sepakan Hari Nur Yulianto masih melenceng tipis dari gawang Persela yang dikawal oleh Dwi Kuswanto. Pada menit ke-62, giliran Jandia Eka Putra yang dipaksa bekerja keras mengamankan gawang PSIS dari sepakan Rafinha.

Terus menyerang, akhirnya PSIS berhasil memecah kebuntuan di masa injury time. Hari Nur Yulianto yang berdiri dalam posisi bebas mampu menjebol gawang Persela setelah menerima umpan dari Bruno Silva.

Gol dari Hari pun menjadi satu-satunya pembeda kedua tim di pertandingan ini. Hasil pertandingan Persela vs PSIS ini membuat Laskar Mahesa Jenar berhak naik ke posisi 12 klasemen sementara dengan raihan 24 poin dari 22 laga.

SUSUNAN PEMAIN PERSELA VS PSIS:

Persela: 33-Dwi Kuswanto; 14-Birrul Walidain, 2-Muhammad Zaenuri, 28-Arif Satria, 30-Eky Taufik (3-Samsul Arifin 49′); 13-Lucky Wahyu (23-Izmy Yaman 77′), 8-Kei Hirose; 27-Sugeng Effendi (77-Malik Risaldi 38′), 99-Delvin Rumbino, 26-Rafinha; 10-Alex dos Santos

Pelatih: Nilmaizar

PSIS: 30-Jandia Eka Putra; 15-Frendi Saputra, 4-Wallace Costa, 27-Safrudin Tahar, 17-Rio Saputra; 16-Finky Pasamba, 8-Jonathan Cantillana, 29-Septian David Maulana (44-Eka Febri 80′); 91-Bruno Silva, 9-Claudir Marini (77-Andreas Chrismanto 52′), 22-Hari Nur Yulianto

Pelatih: Bambang Nurdiansyah

Kartu Kuning: Lucky 26′, Zaenuri 84′, Samsul 85′ – Frendi 55′, Wallace 65′, Finky 77′

Comments
Loading...