Persela vs Tira Persikabo: Pembantaian Mengejutkan di Surajaya

Football5star.com, Indonesia – Stadion Surajaya Lamongan menjadi saksi kehebatan Persela Lamongan. Bagaimana tidak, mereka secara mengejutkan berhasil membantai Tira Persikabo dengan skor 5-1.

Kemenangan mencolok ini tentu tidak diperkirakan banyak pihak. Pasalnya Persela sedang dalam tren yang kurang bagus.  Sementara Tira Persikabo menjadi tim kejutan awal musim ini dengan berada di papan atas. Bahkan mereka juga sempat memuncaki klasemen Liga 1.

Tapi apa yang terjadi di Stadion Surajaya justru di luar dugaan. Anak asuh Rahmad Darmawan dibuat tidak berkutik di segala lini. Hasilnya sudah terlihat pada babak pertama ketika mereka tertinggal dua gol.

Legiun asing Persela, Alex dos Santos dan Rafinha membuka pesta kemenangan Persela lewat gol yang dicetak pada menit ke-24 dan 28. Situasi kian sulit untuk tim tamu di babak kedua. Sebaliknya bagi tuan rumah, mereka kian berada di atas angin.

Rafinha dan Alex menjadi momok menakutkan bagi pertahanan Tira Persikabo. Alex bahkan mampu mencetak hat-trick pada menit ke-56 dan 75. Sementara Rafinha melengkapi bracenya ketika laga berjalan 63 menit.

Adapun Tira Persikabo hanya mampu membuat gol hiburan melalui Loris Arnaud di pertengahan babak kedua. Pesta publik Lamongan kemudian ditutup oleh gol Birrul Walidan delapan menit jelang laga berakhir.

Skor akhir 6-1 menghiasi papan skor. Tambahan tiga poin membuat anak asuh NIlmaizar meninggalkan zona degradasi. Mereka kini berada di peringkat ke-12 dengan torehan 15 poin. Sedangkan Abduh Lestaluhu dkk tertahan di urutan kedua dengan 32 poin.

Susunan Pemain:

Persela Lamongan (4-2-3-1): 33-Dedi Kuswanto; 30-Taufik Febriyanto, 28-Satriya, 2-Zaenuri, 14-Birrul Walidan; 13-Wahyu Dwi Permana, 8-Kehiro Hirose; 27-Efendi, 99-Rumbino, 26-Rafinha; 10-Alex Dos Santos

Pelatih: Nilmaizar

Tira Persikabo (3-4-3): 15-Teguh Amiruddin; 5-Andi Setyo Nugroho, 19-Beknazarov, 18-Vava Mario Yagalo; 3-Abduh Lestaluhu, 6-Louis Parfait, 22-Munadi, 12-Rifat Marasabessy; 77-Ciro Alves, 9-Loris Arnaud, 23-Wawan Febrianto

Pelatih: Rahmad Darmawan

Persela LamonganPersela Lamongan vs Tira PersikaboTira Persikabo