Perseru Serui Belum Ingin Menyerah Hindari Degradasi

Football5star.com, Indonesia – Nasib Perseru Serui di Liga 1 musim ini semakin memprihatinkan. Harus mencuri poin untuk menjaga jarak dari PS TNI di zona aman klasemen, mereka justru takluk dari tuan rumah Persija Jakarta. Padahal, Arthur Bonai dkk datang ke Jakarta dengan modal kemenangan melawan Mitra Kukar di laga sebelumnya.

Kini, mereka terpaut empat poin dari batas aman. Perseru harus berharap PS TNI juga gagal meraih poin kala bertandang ke Lamongan untuk hadapi Persela, Jumat mendatang. Dengan kondisi tersebut, tim yang bermarkas di Stadion Marora tersebut memilih untuk tidak menyerah. Setidaknya sebelum nasib mereka benar-benar dipastikan terlempar dari Liga 1 musim depan.

Tekad tersebut disampaikan oleh pelatih mereka, Agus Yuwono. Dalam konferensi pers usai laga melawan Persija di Stadion Patriot, Bekasi, pada Selasa (19/9/2017) malam, Agus bersikeras akan terus mengerahkan kemampuan maksimal untuk tetap di Liga 1 musim depan.

“Kami tidak akan menyerah sebelum benar-benar dipastikan degradasi. Kami harus fight dan tidak ingin pasrah begitu saja. Itu yang menurut saya tadi diperlihatkan oleh para pemain. Saya sangat bangga dengan kerja keras mereka,” ungkap Agus.

Hal senada juga diutarakan oleh kapten Perseru, Arthur Bonai. Menurut pemain berusia 26 tahun tersebut, menyerah tidak pernah ada di dalam kamus hidupnya. Ia akan terus berjuang memberikan yang terbaik sebelum akhir musim.

“Saya yakin dan percaya kami bisa lolos dari zona degradasi. Semua kemungkinan masih ada. Maka sebelum benar-benar dipastikan (degradasi), saya akan berusaha semaksimal mungkin,” kata Arthur.

Pekan depan, Perseru harus mampir ke Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, untuk kedua kalinya musim ini. Pada putaran pertama lalu, mereka berstatus sebagai tuan rumah melawan Bali United, karena Stadion Marora tidak memungkinkan untuk menggelar pertandingan di malam hari. Meski sulit, Cendrawasih Jingga harus tetap mencuri poin untuk menjaga asa bertahan di Liga 1 musim depan