Persiapan Tak Main-Main Jepang Demi Main di Piala Dunia U-20 2021

Football5star.com, Indonesia – Salah satu negara kuat sepak bola Asia, Jepang tak mau berlama-lama untuk menyusun kerangka tim jelang Piala Dunia U-20 2021. Jepang sudah melakukan pemusatan latihan untuk tim U-19 yang akan bertanding di Piala AFC U-19 di Uzbekistan.

Dikutip Football5star.com dari Gekisaka, Senin (13/7/2020) federasi sepak bola Jepang resmi mengumumkan bahwa pemusatan latihan tim U-19 Jepang akan berlangsung di kawasan Prefektur Chiba. Pemusatan latihan pertama ini akan berlangsung dari 11 hingga 15 Juli.

Persiapan Tak Main-Main Jepang Demi Main di Piala Dunia U-20 2021
Gekisaka.jp

Sebanyak 30 pemain di panggil untuk menjalani pemusatan latihan, termasuk sejumlah para pemain alumni Piala Dunia U-17. Ada nama gelandang Satoshi Tanaka dari klub Shonan, pemain klub J League, Shimizu, Yuito Suzuki, serta striker Mitsuki Saito dari Yokohama FC. Saito juga menjadi bagian dari Jepang di Piala Dunia U-20 2019 di Polandia.

Sekedar informasi, di Piala Dunia U-20 2019, Jepang terhenti di babak 16 besar setelah dikalahkan wakil Asia lainnya, Korea Selatan dengan skor 1-0.

Pemusatan latihan Jepang U-19

Di pemusatan latihan ini, para pemain akan dipimpin oleh Atsuchi Uchiyama. Bagi sepak bola Jepang, Uchiyama bukan orang sembarang. Mantan timnas Jepang era 80-an ini adalah sosok yang membangun pondasi sepak bola bagi pemain muda Jepang.

Uchiyama sendiri tidak bertindak sebagai pelatih, khusus untuk persiapan Jepang di Piala Dunia U-20, ia menjabat sebagai Association sports teacher. Tugas utamanya menyusun pola latihan dan menjaga fisik para pemain. Jepang U-19 sendiri masih dilatih oleh Goichi Togashi dengan dibantu Kageyama Masanaga sebagai direktur teknik.

Menurut perwakilan asosiasi sepak bola Jepang, Koji Sorimachi, bahwa negaranya mempersiapkan pemusatan latihan ini dengan mematuhi protokoler pencegahan penyebaran virus corona.

“Selama kamp pelatihan, tindakan pencegahan penyebaran virus corona sejalan dengan pedoman kamp pelatiha atlet olahraga yang disusun oleh Komite Medis Asosiasi Sepak Bola Jepang,” kata Koji.

Tantangan pertama Jepang sebelum berlaga di Indonesia pada 2021 ialah mampu menjadi juara di Piala AFC U-21 di Uzbekista atau minimal menjadi semifinal sebagai syarat untuk menjadi peserta di Piala Dunia U-20 2021.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More