Persib Bandung Datangkan Kiper Spesialis Degradasi

Banner E-Magazine Januari 2020

Football5star.com, Indonesia – Persib Bandung mendapatkan kiper baru jelang bergulirnya Liga 1 2020. Dia adalah Teja Paku Alam yang musim lalu berseragam Semen Padang.

Bersama Persib Bandung, Teja Paku Alam akan dikontrak selama dua musim ke depan. Kehadirannya sekaligus membuat pos penjaga gawang makin sesak. Bagaimana tidak, mereka kini sudah memiliki lima kiper.

Sebelumnya Maung Bandung sudah memiliki I Made Wirawan, Aqil Savik, Dhika Bayangkara, dan M Natsir. Mendapat kesempatan bermain untuk klub sebesar Persib, Teja mengaku senang. Apalagi ini merupakan pengalaman pertamanya bermain di luar pulau Sumatera.

“Alhamdulillah, pastinya saya senang punya tantangan baru di sini. Selama karier saya ini adalah pertama kali saya bermain di luar Sumatera. Doa orang tua, istri, dan keluarga buat saya mantap merantau,” kata Teja seperti dikutip Football5star dari laman resmi klub, Kamis (16/1/2020).

Kendati sempat dipanggil timnas Indonesia, Teja Paku Alam ternyata punya catatan buruk dalam dua musim terakhir Liga 1. Ia dicap sebagai kiper spesialias degradasi karena dua kali membuat tim yang dibela turun kasta ke Liga 2.

Pada Liga 1 2018 saat membela Sriwijaya FC, kiper kelahiran Painan, Sumatera Barat, gagal menjamin posisi timnya di kasta tertinggi Liga Indonesia. Hal serupa kembali diulang saat berseragam Semen Padang musim lalu.

Fakta di atas bisa menjadi tanda tanya besar sejauh mana kiprah penjaga gawang berusia 25 tahun di Persib Bandung.