Persib Takluk dari Klub Kasta Kedua, Gadis-gadis Muda Bersorak

Football5star.com, Indonesia – Pemandangan menarik hadir dalam pertandingan PSCS Cilacap vs Persib Bandung di Stadion Wijayakusuma, Kamis (20/2/2020). Pertandingan yang dimenangkan PSCS dengan skor 3-1 atas Persib itu turut disaksikan puluhan gadis-gadis muda yang tergabung dalam Ladies Nusakambangan.

Ladies Nusakambangan merupakan kelompok suporter PSCS Cilacap yang berisi seluruhnya perempuan. Kebetulan, momen pertandingan persahabatan melawan Persib Bandung dimanfaatkan betul oleh tak kurang dari 23 gadis-gadis muda anggota Ladies Nusakambangan untuk hadir di stadion.

Persib Bandung Dikalahkan Klub Kasta Kedua PSCS Cilacap, Puluhan Gadis Muda Ladies Nusakambangan Bersorak - @pscs_cilacap

Tentunya, mereka datang untuk menyokong tim kebanggaan, PSCS Cilacap. Kehadiran mereka pun turut memengaruhi permainan tim asuhan Jaya Hartono itu hingga mampu mengalahkan Persib Bandung dengan skor 3-1.

Padahal, PSCS Cilacap merupakan tim dari kasta kedua Liga Indonesia, alias Liga 2. Selain itu, mereka pun sempat ketinggalan lebih dahulu dari Persib Bandung yang bermaterikan banyak pemain muda.

Gol pembuka Persib dilesakkan oleh GIan Zola Nasrullah pada menit ke-17. Akan tetapi, kehadiran suporter, termasuk Ladies Nusakambangan, menjadi penyuntik semangat PSCS Cilacap untuk bangkit.

Tiga gol balasan akhirnya mereka ciptakan, masing-masing melalui Imam Wibowo pada menit ke-27, M. Ilham Yusril menit ke-47, dan M. Taufan menit ke-57.

Reaksi Selepas Laga PSCS Cilacap vs Persib Bandung
Persib Bandung Dikalahkan Klub Kasta Kedua PSCS Cilacap, Puluhan Gadis Muda Ladies Nusakambangan Bersorak 2 - @pscs_cilacap

Persib dalam laga ini pun tak didampingi pelatih kepala, Robert Rene Alberts. Mario Jardel, Indra Mustafa, Gian Zola, serta beberapa pemain Diklat ditemani oleh asisten pelatih Budiman.

Budiman memang sengaja menurunkan 7 pemain muda dari tim utama, dan sisanya dari diklat, untuk memberikan jam terbang. Pasalnya, para pemain utama baru pulang tur laga dengan Persis Solo dan PSS Sleman.

“Memang kalau dari permainan kurang gereget. Tapi saya memakluminya dengan kondisi pemain yang baru dari Solo dan Jogjakarta langsung ke Cilacap. Kondisi tim juga lebih banyak dari diklat. Jadi hasil ini kami maklumi,” kata pelatih berlisensi A AFC ini, dikutip Football5star.com dari laman resmi Persib.

Budiman memastikan bakal tetap mengevaluasi laga ini. Apalagi, selama masa persiapan menuju Liga 1 2020, Persib Bandung terus berupaya meningkatkan performa pemainnya agar lebih siap.

“Hasil PSCS Cilacap vs Persib Bandung kurang bagus dan tetap jadi evaluasi buat jajaran pelatih. Training match ini menjadi pekerjaan rumah buat kami untuk melihat perkembangan pemain selama masa persiapan,” ucapnya memungkasi.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More