Persib Bandung Gagal Raih Poin Penuh

Football5star.com, Indonesia – Persib Bandung gagal meraih poin penuh saat melakoni laga tandang melawan Persela Lamongan dalam lanjutan Liga 1 2019 di Stadion Surajaya, Kamis (8/8/2019). Maung Bandung harus puas dengan hasil imbang 2-2.

Pada babak pertama, Persib sempat bermain di bawah tekanan tim tuan rumah. Sejumlah peluang yang didapat oleh Persela hampir membuat gawang Persib Bandung kebobolan.

Terus menerus ditekan, Persib akhirnya tertinggal terlebih dahulu pada menit ke-13. Gol Persela dicetak oleh Alex Dos Santos. Tertinggal satu gol, Persib menaikkan tempo permainan.

Tak butuh lama bagi anak asuh Rene Albert untuk menyamakan kedudukan. Pada menit ke-14 Esteban Vizcarra berhasil menyamakan kedudukan menjadi 1-1.

Gol Vizcarra berawal dari tendangan pojok yang dilakukan Febri Hariyadi. Bola berhasil disundul oleh Vizcara dan tak mampu diantisipasi oleh kiper Persela.

Saling serang kemudian diperagakan oleh kedua tim saat skor imbang 1-1. Persib mulai bisa mendominasi jalannya pertandingan dan berupaya menekan lini belakang tim berjuluk Laskar Joko Tingkir tersebut.

Pada menit ke-20, Persib kembali mencetak gol untuk membalikkan keadaan menjadi 2-1. Lagi-lagi lewat sepak pojok, gol kedua Maung Bandung tercipta.

Sepak pojok yang diambil Febri Hariyadi mampu disundul dengan sempurna oleh bek tengah Achmad Jufriyanto. Skor 2-1 pun jadi hasil di babak pertama.

Memasuki babak kedua, Persela yang tak mau dipermalukan di hadapan pendukungnya sendiri tampil menekan. Sejumlah peluang diciptakan barisan depan Persela.

Persib pun di awal dan separuh babak kedua berupaya untuk mempertahankan keunggulan dan sesekali menerapkan skema serangan balik.

Petaka bagi Persib tercipta pada menit ke-61. Alex dos Santos kembali jadi momok bagi pertahanan Persib, golnya pada menit ke-61 membuat skor kembali imbang menjadi 2-2.

Skor 2-2 pun bertahan hingga peluit akhir pertandingan. Hasil imbang ini belum membuat Persib beranjak dari papan tengah klasemen Liga 1 2019.

Persib saat ini berada di posisi ke-9dengan raihan 14 poin. Sedangkan Persela tertahan di posisi ke-15 dengan 11 poin.

Susunan pemain keduat tim:

Persela Starting XI: Dian Agus (PG), Moch. Zaenuri, Eky Taufik (C), M. Kodjo Amevour, Lucky Wahyu, Sugeng Efendi, Kei Hirose, Rafael Goncalves, Ahmad Birrul Walidain, Alex Dos Santos, Delfin Rumbino.

kartu kuning: Kodjo Amevour, Eky Taufik

kartu merah: –

Pelatih: Nil Maizar

Persib Starting XI: I Made Wirawan (PG), Supardi (C), Bojan Malisic, Achmad Jufriyanto, Ardi Idrus, Hariono, Esteban Vizcarra, Abdul Aziz, Febri Hariyadi, Ghozali Siregar, Ezechiel N’Douassel.

kartu kuning: I Made Wirawan, Achamd Jufriyanto, Febri Hariyadi

kartu merah: –

Pelatih: Robert Alberts

Comments
Loading...