Persib Bandung Hentikan Laju Kencang Madura United

Football5star.com, Indonesia – Persib Bandung berhasil menahan laju kencang Madura United setelah kedua tim bermain imbang 1-1 di partai lanjutan Liga 1. Laga panas ini dilangsungkan di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, pada Minggu (23/6).

Tampil sebagai tim tuan rumah, Persib langsung menekan pertahanan Madura United di awal-awal pertandingan. Namun, penampilan apik dari Muhammad Ridho di bawah mistar gawang mampu menangkal semua ancaman yang dilepaskan oleh Persib.

Madura United juga bukannya tanpa peluang. Sesekali, mereka mampu melepaskan serangan balik cepat. Namun, penyelesaian akhir yang kurang optimal membuat kedua tim gagal mencetak gol di paruh pertama pertandingan.

Di babak kedua, Maung Bandung yang tampil dengan motivasi berlipat kembali melancarkan serangan-serangan. Pergerakan dari Ezechiel N’Douassel dan Artur Gevorkyan membuat lini belakang tim tamu harus bekerja keras.

Usaha keras anak asuhan Robert Alberts pun akhirnya membuahkan hasil pada menit ke-79 setelah Ezechiel N’Douassel dijatuhkan Asep Berlian di dalam kotak terlarang. Wasit pun menunjuk titik putih. Ezechiel yang maju sebagai algojo mampu melaksanakan tugasnya dengan sempurna.

Tertinggal, Madura United langsung mengambil inisiatif serangan di sisa waktu pertandingan. Mereka mulai mengurung pertahanan Maung Bandung yang dikomandoi oleh Achmad Jufriyanto.

Pada menit ke-89, penetrasi yang dilakukan oleh Zulfiandi berhasil memperdaya para pemain belakang tim tuan rumah. Ia pun tanpa ragu langsung melepaskan tembakan keras yang tak mampu diselamatkan oleh I Made Wirawan.

Di waktu injury time, kedua tim sama-sama jual beli serangan. Namun, tak ada gol tambahan yang tercipta hingga wasit membubarkan pertandingan. Hasil ini membuat Madura United gagal kembali ke puncak klasemen. Pasukan Dejan Antonic harus puas berada di posisi runner up dengan koleksi 10 poin dari 12 empat pertandingan.

Sementara itu, hasil ini merupakan kali ke-3 Persib harus berbagi angka. Saat ini, Rene Mihelic dkk masih berada di peringkat ke-6 klasemen sementara Liga 1 dengan raihan enam angka dari empat partai.

SUSUNAN PEMAIN PERSIB BANDUNG VS MADURA UNITED:

Persib Bandung: I Made Wirawan; Supardi Nasir, Achmad Jufriyanto, Bojan Malisic, Ardi Idrus; Kim Kurniawan, Rene Mihelic; Frets Butuan (Agung Mulyadi 75′), Artur Gevorkyan, Ghozali Siregar (Abdul Aziz 61′); Ezechiel N’Douassel (Henhen Herdiana 87′)

Pelatih: Robert Alberts

Madura United: Muhammad Ridho; Andik Rendika Rama, Asep Berlian (Beto Goncalves 81′), Jaimerson Xavier, Fandry Imbiri; Marckho Sandy (Alfath Fathier 87′), Zulfiandi, David Laly (Slamet Nurcahyono 46′); Andik Vermansyah, Aleksandar Rakic, Greg Nwokolo

Pelatih: Dejan Antonic

Kartu Kuning: Ezechiel 71′ – Jaimerson 36′, Fandy 38′, Asep 64′

Comments
Loading...