Persib Bandung Kalahkan 10 Pemain PSIS Semarang

Football5star.com. Indonesia – Tren positif Persib Bandung terus berlanjut setelah mereka mampu meraih poin penuh dari markas PSIS Semarang pada Minggu (21/7). Kemenangan ini diraih dengan skor tipis, 1-0 lewat gol Ezechiel N’Douassel di babak kedua pertandingan.

Tampil sebagai tim tuan rumah, PSIS langsung mengambil inisiatif serangan di awal-awal pertandingan. Namun, permainan disiplin dari lini belakang Persib berhasil mematahkan setiap serangan yang dibangun oleh Silvio Escobar dkk.

Tak hanya tampil menyerang, PSIS juga tampil agresif. Pendekatan agresif dari Mahesa Jenar juga diikuti oleh permainan yang cukup kasar dari Persib. Wasit pun harus mengeluarkan empat kartu kuning untuk kedua tim di babak pertama.

Permainan agresif dari kedua tim akhirnya memakan korban di penghujung babak pertama. Patrick Mota harus diusir keluar oleh wasit setelah mendapatkan dua kartu kuning dalam waktu kurang dari satu menit.

Di babak kedua, Persib yang tampil melawan 10 pemain PSIS tampil lebih agresif. Robert Alberts pun memasukkan Ghozali Siregar untuk menambah daya gedor anak asuhnya di pertengahan babak kedua.

Masuknya Ghozali membuat Maung Bandung memiliki dimensi baru ketika menyerang. Pada menit ke-79, usaha keras Persib akhirnya membuahkan hasil.

Berawal dari umpan silang kiriman Henhen Herdiana, Ezechiel N’Douassel berhasil menanduk bola dan menjebol gawang kawalan Joko Ribowo. Di sisa waktu pertandingan, PSIS berusaha keluar menyerang demi menyamakan kedudukan.

Namun, penampilan impresif dari Saepulloh Maulana dan Indra Mustafa berhasil membuat lini serang Mahesa Jenar gigit jari. Keunggulan 1-0 untuk Persib pun bertahan hingga wasit membubarkan pertandingan.

Hasil ini membuat Persib berhasil merangkak ke posisi delapan klasemen sementara Liga 1 dengan koleksi 13 poin dari sembilan partai. Sementara itu .PSIS harus melorot ke posisi lima klasemen sementara dengan koleksi 14 poin dari 10 partai.

SUSUNAN PEMAIN PSIS SEMARANG VS PERSIB BANDUNG:

PSIS Semarang: Joko Ribowo; Fredyan Wahyu, Wallace Costa, Rio Saputra, Safruddin Tahar; Arthur Bonai, Patrick Mota, Bayu Nugroho, Septian David Maulana (Riyan Ardiansyah 88′), Hari Nur Yulianto (Tegar Infantri 61′) ; Silvio Escobar (Shohei Matsunaga 79′)

Pelatih: Jafri Sastra

Persib Bandung: I Made Wirawan; Ardi Idrus, Henhen Herdiana (Abdul Aziz 82′), Saepulloh Maulana, Indra Mustafa, Supardi Nasir; Febri Haryadi, Rene Mihelic (Kim Kurniawan 90′), Hariono, Esteban Vizcarra (Ghozali Siregar 66′); Ezechiel N’Douassel

Pelatih: Robert Alberts

Kartu Kuning: Safruddin 34′ Mota 45′ Hari Nur 66′ – Saepulloh 12′ Hariono 27′, Henhen 51′, Ardi 87′

Kartu Merah: Mota 45′

Comments
Loading...